Sabtu, Juni 15
About

UC Resto dan Green Rebel Sajikan Menu Makanan Sehat Berbasis Nabati

Pinterest LinkedIn Tumblr +

INIJOGJA.NET – PT Gama Multi Usaha Mandiri melalui unit usaha University Club (UC) Resto UGM melakukan terobosan dengan menyediakan menu makanan sehat sebagai produk baru yaitu plant based atau menu pola makan sehat berbasis nabati

Produk baru makanan berbasis nabati diluncurkan UC Resto UGM, Selasa 5 Juli 2022, sekaligus sosialisasi dan test food.

UC Resto UGM merupakan anak perusahan dari PT Gama Multi Usaha Mandiri. Dalam menyajikan menu nabati bekerja sama Green Rebel, perusahaan yang memeroduksi produk makanan nabati.

Menu berbasis daging nabati yang disajikan nasi Priangan, nasi Padang, steak, sate maranggi, burger, rica-rica, brongkos, dan sandwich.

Plant based diet atau pola makan nabati merupakan salah satu yang bisa menjadi pilihan untuk orang yang ingin mengadopsi pola makan yang lebih sehat, karena mengonsumsi makanan berbahan nabati memiliki banyak manfaat.

“Keunggulan dari mengonsumsu daging nabati sebagai makanan sehat antara lain bahan makanab nabati tinggi kandungan protein dan serat. Sedangkan kalori dan lemaknya rendah, serta tanpa kolesterol,” kata Direktur Utama PT Gama Multi Usaha Mandiri, Ibnu Gunawan.

Ia mengatakan, kini University Club (UC) Resto & Catering tak hanya menyediakan menu daging hewani tapi juga daging nabati (plant based food).

Menurut Ibnu, usaha UC Resto tak hanya bertujuan bisnis namun juga memberikan kebaikan dengan menyediakan menu daging nabati.

“UC Resto memberikan kebaikan dengan pola hidup sehat kepada diri sendiri dan mendukung petani. Plant based food kaya nutrisi, protein tinggi dan zero colesterol. Ini mendukung pembangunan berkelanjutan,” ujar Ibnu Gunawan.

Sementara itu, Head of Marketing & Business Development Green Rebel, Haseena Narains Bharata mengatakan, Green Rebel sebuah starup teknologi pangan dari Indonesia yang membuat bahan-bahan makanan berbasis daging nabati dan 100 persen natural.

Dikatakan, Green Rebel menyediakan alternatif daging sapi, daging ayam, dan keju yang berasal dari bahan pangan alami seperti jamur, kedelai tanpa GMO (Genetical Modified Organism), kacang mete dan beras organik.

Selain itu menggunakan rempah dan bumbu alami seperti jahe, kunyit dan cabai, membawa cita rasa Indonesia dan Asia seperti Beefless rendang dan Chick’n Satay ke dunia kuliner global.

Haseena mengatakan bahwa produksi Green Rebel sudah terdapat di berbagai kota besar seperti Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Medan, dan kota besar lainnya.

“Di luar negeri ada di Singapura dan Malaysia. Untuk Australia sedang proses,” ujar Haseena. ***

Share.

About Author

Leave A Reply