Minggu, Februari 25
About

Gelar ‘Tradisi Budaya Kemerdekaan RI’ Lunpia Ci Me Me Murah Meriah

Pinterest LinkedIn Tumblr +

INI JOGJA, Semarang — Lunpia Cik Me Me (LCM) kembali menggelar promo lunpia untuk memeriahkan peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia.

Sebelumnya, jelang bulan puasa lalu, LCM menggelar promo ‘Tradisi Budaya Ramadhan (TBR)’ dengan penawaran beli 1 gratis 1 untuk menu spesial. Dilanjutkan dengan peringatan Hari Jadi Kota Semarang dengan promo lunpia beli 5 gratis 1 selama 45 hari, terhitung pada 2 Mei-15 Juni 2023.

Kali ini, menjelang Hari Kemerdekaan RI, LCM yang membuka gerai di Jalan Gajahmada no 107 Kota Semarang ini menggelar promo ‘Tradisi Budaya Kemerdekaan RI’.

Gofar Hilman hingga Sammy “Seringai” Ajak Para Pebisnis Muda Yogyakarta Gabung Superpreneur Meet Up

Selama sepekan, 14-20 Agustus 2023, LCM menggelar pesta lunpia beli 1 gratis 1 untuk all varian. Seperti Lunpia Original, Lunpia Special dan Plain.

“Ini merupakan Festival Lunpia Murah Meriah, di samping secara khusus didedikasikan untuk menyambut HUT Kemerdekaan RI. Disisi lain juga bertujuan agar pada saatnya nanti jajan kuliner budaya anak bangsa akan sanggup untuk menjadi tuan di negaranya sendiri,” ucap pemilik LCM, Meliani Sugiarto SE atau yang lebih familier disapa Cik Me Me.

Berangkat dari kerangka dasar pemikiran dan jangkauan yang seperti itulah maka untuk selanjutnya Pesta Lunpia yang digelar LCM akan didedikasikan sebagai agenda tahunan dalam bentuk Tradisi Budaya Kemerdekaan (TBK) seperti halnya Tradisi Budaya Ramadhan(TBR) dan setiap kalender HUT Kota Semarang.

Dosen dan Mahasiswa UST Yogyakarta Sosialisasi Manajemen Risiko Kredit Pinjaman Bunga Tinggi

Cik Me Me sengaja terus memerjuangkan eksistensi lunpia Semarang sesuai realitasnya terhitung sejak dikeluarkannya Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI No. 270/P/2014 tanggal 8 Oktober 2014 telah menetapkan Lunpia Semarang sebagai Warisan Budaya Nasional Tak Benda.

“Serta dalam kesejarahannya juga telah menjadi bagian dari supremasi Ikon dan Identitas Kuliner Kota Semarang akan senantiasa dapat diminati dan dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat warga bangsaku,” ucapnya.

LCM memang dipandang sudah menjadi ikon kuliner Kota Semarang, sekaligus pelopor lunpia bersertifikat Halal. Hal itu artinya semua produk LCM telah mendapatkan sertifikasi Halal.

LPS : Indonesia Harus Lakukan Reformasi Sektor Keuangan

Sekadar informasi, sejarah Lunpia Cik Me Me dipelopori oleh engkong buyutnya, yaitu pasangan suami Istri Tjoa Thay Joe dan Mbok Wasie (1870).

Pasangan ini bertempat tinggal di perkampungan Brondongan Semarang Timur. Melalui kampung itu pula, asal Meliani Sugiarto SE, atau yang lebih familier dengan sebutan Cik Me Me.

Ia kemudian dibimbing dan dibesarkan oleh kedua orang tuanya yaitu Maestro Chef Lunpia Tan Yok Tjay dan So Tan Hwa yang merupakan generasi ke-2 Lunpia Mataram dan Generasi ke-4 Lunpia Semarang. ***

Share.

About Author

Leave A Reply