Minggu, Februari 25
About

Rumah Sakit

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RUMAH Sakit mengingatkan kita, betapa dekatnya rentang kedatangan dan kepergian. Begitu pendek jarak kegembiraan dan kesedihan. Sungguh tipis batas kelahiran dan kematian.

Di sebuah ruangan, sepasang suami istri berpelukan penuh kebahagiaan. Telah lahir anak yang lama dinantikan. Sementara di bangsal sebelah, sebuah keluarga tenggelam dalam tangis kesedihan. Ibu tercinta, baru saja dipanggil pulang.

Rumah sakit, mengajarkan kita bahwa kedatangan dan kepergian bukan lawan yang saling berhadapan. Kegembiraan dan kesedihan, bukan oposan yang saling berseberangan. Kelahiran dan kematian, bukan dua hal yang bertentangan dan saling menegasikan. Semuanya berpasangan, saling menghantarkan dan menyempurnakan.

Kelahiran, membuka gerbang musim tanam penghambaan dan kebaikan. Sementara kematian, membuka pintu musim panen yang paling kita impikan. Surga yang penuh kenikmatan dan bertemu dengan Zat yang Maha Rahman.

Duhai Zat yang Maha Penyembuh, sembuhkanlah keluarga, kerabat, dan sahabat yang hari ini dalam keadaan sakit. Lapangkan dan mudahkan, bila mereka dalam kondisi terhimpit dan sulit. Aamiin

Salam hangat,
Kang Jarwo

#LembagaZakatAlAzhar
#PDPMUCY
#YayasanKomunitasKawasanMalioboro
#PayungPeneduhInstitute

Share.

About Author

Leave A Reply