Rabu, Februari 21
About

Sunoto Siap Wakili Indonesia di Ajang “One Championship: Bad Blood”

Pinterest LinkedIn Tumblr +

Sunoto, atlet beladiri campuran (Mix Martial Art) asal Jawa Timur, siap membawa merah putih berlaga di ajang internasional  “One Championship: Bad Blood”.  Pertarurangannya akan menjadi bagian dari kompetisi   One Championship: Bad Blood  kelas dunia  yang bakal  ditayangkan NET TV pada Jumat, 11 Februari 2022 pukul 22.00 WIB.

Menurut Deddy Sudarijanto (CEO NET TV), hadirnya laga One Championship: Bad Blood di layar  kaca  Indonesia  merupakan bagian dari upaya NET TV mengembangkan tontonan menarik dan menghibur, sekaligus mendorong potensi  olahraga beladiri di Indonesia.

Kompetisi seni bela diri campuran (Mix Martial Art) “One Championship” sebelumnya dikenal dengan nama One Fighting Championship. One Championship ajang pengembangan atlet beladiri yang berbasis di  Singapura dan diluncurkan sejak 14 Juli 2011.  Program ajang bergengsi dunia ini dikembangkan oleh mantan eksekutif senior dari ESPN Star Sports Victor Cui dan pengusaha Chatri Sitvodrong dengan dukungan sejumlah entitas besar internasional.

Puncak laga One Championship: Bad Blood akan menghadirkan persaingan perebutan gelar juara dunia antar Bibiano Fernandes dan John Lineker yang akan duel untuk merebut gelar juara dunia ONE Bantamweight. Laga penentu lainnya memperebutkan sabuk emas interim Heavyweight juga akan menghadirkan aksi keras antara  Anatoly Malykhin  (Rusia) dan Kirill Grishenko  (Belarusia).

Petarung asal Indonesia Sunoto juga akan tampil dalam ajang tersebut  menghadapi juara  asal Myanmar,  Tial Thang  untuk mendapatkan tiket lima besar kelas bantam  One Championship. Sunoto merupakan juara MMA Indonesia  asal Jawa Timur yang diakui kemampuannya dalam komunitas MMA Indonesia. Sunoto  mulai bertanding dalam seni bela diri campuran untuk menantang dirinya sendiri bersaing di ajang beladiri campuran kelas dunia.

Sunoto menjalani debut profesionalnya  pada  tahun 2013 dan tampil dalam ONE Championship dua tahun kemudian. dengan julukan “The Terminator”.  Sunoto kemudian mempertajam kemampuannya demi meraih kemenangan ke 11 dalam kariernya di ONE Championship dengan menjalani pemusatan latihan di Bali MMA bersama beberapa atlet top lain dari Tanah Air.

Sunoto bertekad mengerahkan seluruh kemampuannya saat menghadapi Tial Thang dalam ajang One Championship: One Blood”  di Singapore Indoor Stadium. Atlet lawannya asal   Myanmar  telah  berlatih di Sanford MMA, Amerika Serikat, tempat bernaungnya beberapa petarung MMA dunia seperti Aung La N Sang, Brandon Vera, Vitor Belfort dan Michael Chandler.  Sebelum beralih ke MMA, Tial Thang merupakan juara gulat Myanmar  yang telah berhasil mengoleksi ratusan kemenangan ketika berkiprah di negaranya.   Namun Sunoto tak gentar, “Saya tidak takut. Saya rasa kita sama saja. Dia makan nasi, saya juga makan nasi. Kecuali kalo dia makan kemenyan,” ujar Sunoto tegas.

Share.

About Author

Leave A Reply