Sabtu, Juni 15
About

Sleman Ingin Juara Umum Lagi di PORDA DIY 2022

Pinterest LinkedIn Tumblr +

INIJOGJA.NET – Pekan Olahraga Daerah XVI Daerah Istimewa Yogyakarta atau PORDA DIY 2022 akan digelar 1 – 9 September 2022.

Sebagai tuan rumah PORDA DIY 2022, Kabupaten Sleman bertekad menargetkan menjadi juara umum lagi.

Jika target tercapat, maka Sleman menjadi kontingen pertama yang mampu memecahkan rekor hattrick, setelah pada PORDA sebelumnya sukses meraih juara umum tiga kali berturut-turut.

Seperti dinyatakan sebelumnya oleh Ketua KONI Sleman, Joko Hastaryo
bahwa Kabupaten Sleman tahun ini menjadi tuan rumah bertekad meraih hattrick untuk kedua kalinya sebagai juara umum.

“Kedua hal itu yang akan kami ciptakan sehingga slogan atau semboyan yang kami usung pada pelaksanaan Porda tahun ini, yakni Satu Tekad Hattrick Lagi!. Seluruh atlet terus disiapkan untuk meraih medali emas diajang Porda nanti,” kata Joko Hastaryo.

Diketahui, Sleman tercatat sudah beberapa kali memperoleh meraih predikat juara umum dalam PORDA DIY, event dua tahunan itu. Bahkan pada PORDA 2007, 2009, dan 2011, kontingen Sleman sukses meraih hattrick atau tiga kali berturut-turut juara umum.

Pada PORDA DIY 2022 kali ini, Sleman bertekad meraih prestasi juara umum lagi untuk ketiga kalinya setelah dua kali PORDA sebelumnya yaitu di Kota Jogja dan Kabupaten Bantul juga berhasil meraih juara umum.

Target juara umum tersebut, kata Joko terlihat mudah. Hanya saja, ada mitos yang berkembang jika tuan rumah Porda biasanya tidak bisa menjadi juara umum.

Oleh karena itu, kontingen Sleman juga bertekad untuk memecahkan mitos tersebut. Dia optimistis target itu bisa tercapai karena jumlah atlet, dan nomor pertandingan yang diikuti oleh Kabupaten Sleman paling banyak dibandingkan daerah lain.

Untuk mencapai target tersebut, menurut Joko Hastaryo, kontingen Sleman setidaknya harus meraih 80% atau sekitar 165 medali emas.

“KONI Sleman menargetkan perolehan medali emas sebanyak 192 dari 494 medali emas yang diperebutkan. Tapi untuk menjadi juara umum, dapat 165 medali emas atau 80 persen saja sudah bisa,” katanya.

Joko mengatakan, kontingen Sleman akan bertanding di 44 cabor plus satu ekshibisi (olahraga petanque) pada PORDA DIY 2022. Adapun jumlah atlet yang diterjunkan sebanyak 965 orang termasuk peserta cabor petanque.

Pembukaan secara resmi akan digelar Kamis 1 September 2022, dan masyarakat dapat menyaksikan secara gratis. (Chaidir)

Share.

About Author

Leave A Reply