Sabtu, April 20
About

Kotak Band akan Beraksi di Stadion Maguwoharjo. Disediakan 8.000 Tiket Gratis

Pinterest LinkedIn Tumblr +

INIJOGJA.NET – Grup musik rock Kotak bakal beraksi di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu malam 1 September 2022.

Tampilnya Kotak Band merupakan kehormatan sebagai pengisi acara utama Opening Ceremony Pekan Olahraga Daerah XVI atau PORDA DIY 2022 dan Pekan Paralimpik Daerah (PEPARDA) III DIY 2022.

Dua ajang pesta olahraga itu akan menjadi yang termegah dan meriah dalam 16 kali penyelenggaraan PORDA di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Para penonton tak hanya dihibur oleh penampilan Kotak, tapi juga dimeriahkan pesta kembang api. Selain itu bakal hadir penyanyi Citra Skolastika menyanyikan lagu Sang Juara sebagai official theme song PORDA DIY 2022 dan Peparda III DIY 2022.

Tak kalah menarik, ada pula pentas penari kolosal dari lima kabupaten/kota se-DIY bertema “Nyawiji”.

Kemeriahan acara itu tak lepas dari komitmen Pemerintah Kabupaten Sleman selaku tuan rumah PORDA DIY 2022 dan PEPARDA III DIY 2022 untuk menyajikan konsep terbaik.

“Ini bukan sekadar olahraga, tapi juga pesta rakyat. Sekaligus untuk mengangkat prestise dan citra Kabupaten Sleman,” kata Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo, Senin lalu 29 Agustus 2022.

Ia berharap, seluruh masyarakat Sleman mendukung perhelatan PORDA dan PEPARDA demi meraih trisukses yakni sukses prestasi, penyelenggaraan dan ekonomi.

Bagi masyarakat yang ingin menyaksikan langsung Opening Ceremony PORDA XVI dan PEPARDA III DIY 2022, panitia menyediakan delapan ribu tiket gratis.

Jumlah tersebut sudah termasuk para atlet, pelatih, official, dan tamu undangan.

Tiket bisa diperoleh melalui laman https://tiket.com/to-do/porda-xvi-peparda-iii-diy-2022.

Pada laman itu pula masyarakat bisa melihat ketersediaan kuota penonton.

Bagi yang masih kebagian tiket akan mendapatkan barcode untuk akses masuk ke Stadion Maguwoharjo.

Pembatasan kuota 8.000 penonton mengingat saat ini masih dalam suasana pandemi Covid-19.

“Adapun syarat bagi calon penonton minimal harus sudah vaksinasi Covid-19 dosis kedua. Syukur sudah booster,” kata Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa.

Hal itu juga berlaku bagi siapa saja yang akan menyaksikan pertandingan PORDA maupun PEPARDA pada 1- 9 September mendatang.

Terkait hal tersebut, panitia juga menyediakan gerai layanan vaksinasi dan booster di Stadion Maguwoharjo bagi masyarakat pada 31 Agustus dan 1 September 2022.

Ketua KONI DIY Djoko Pekik Irianto menambahkan, suasana Opening Ceremony PORDA XVI dan PEPARDA III DIY 2022 bukan hanya megah tapi juga bakal menggelegar dengan dukungan sound system berkekuatan 200 ribu Watt.

“Persiapannya memang sangat luar biasa,” pujinya.

Opening Ceremony PORDA XVI dan PEPARDA III DIY 2022 juga akan dimeriahkan dengan bazaar usaha mikro kecil menengah (UMKM) Sleman yang akan digelar pada 31 Agustus – 1 September 2022.

Tak kurang 75 pelaku UMKM dipastikan ikut menyemarakkan acara di Stadion Maguwoharjo.

Menyambut Porda  XVI  dan  Peparda  III DIY 2022, Pemkab Sleman telah menyiapkan beragam venue pertandingan. Di antaranya membangun venue baru untuk arena menembak.

Djoko Pekik Irianto bahkan menyebut bahwa venue tersebut bisa menjadi legacy atau catatan sejarah dari perhelatan Perda XVI dan Peparda III yang akan terus dikenang masyarakat.

“Apalagi venue menembak itu berstandar internasional,” ujarnya.

Venue yang berlokasi di bawah tribun timur Stadion Maguwoharjo tersebut diperuntukkan semua kelas menembak 10 meter.

Selain ber-AC, venue tersebut berlantai granit dengan plafon hollow penutup dari gypsum. Untuk dindingnya berbahan bata ringan dengan kusen alumunium. (Chaidir)

Share.

About Author

Leave A Reply