Sabtu, Juni 15
About

Pilihan Seru Akomodasi Kekinian Hotel Kapsul di Yogyakarta

Pinterest LinkedIn Tumblr +

HOTEL kapsul merupakan salahsatu alternatif ekonomis dan nyaman dalam melakukan perjalanan wisata. Umumnya hotel tersebut  hanya berisi kasur ukuran satu atau untuk dua orang.  Privasi tamu terjaga dengan adanya tirai atau pintu fiberglass di bagian masuk ruang kapsul, serta memiliki Kamar mandi dan tempat mencuci  bersama (umum). Ruang untuk beristirahat  pengunjung hotel sengaja dibuat berukuran kecil dan berbentuk sebuah ruang  modular yang terbuat dari plastik atau fiberglass  berukuran sekitar 2 x 1 x 1,25 m yang cukup untuk tidur pengunjungnya.

Hotel kapsul pertama kali dibuka adalah Capsule Inn di Osaka. Hotel yang di desain oleh Kisho Kurokawa ini terletak di distrik Umeda, Osaka dan dibuka pada tahun 1979. Di China, Hotel kapsul pertama kali dibuka pada tahun 2012 di kota Xian. Kemudian di Singapura dengan nama Woke Home Hostel.

Di Indonesia, hotel kapsul muncul sejak tahun 2017, di beberapa kota besar seperti Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, dan di Bali.  Di Yogyakarta. Hotel berbentuk kapsul cukup diminati para wisatawan karena simpel, praktis, nyaman, dan ekonomis dengan menawarkan budget yang relatif terjangkau.  Mereka yang kerap melakukan perjalanan wisata untuk berkeliling kota ataupun backpacker, pasti akan memilih hotel kapsul untuk  beristirahat.

Beberapa hotel kapsul di Yogyakarta di bawah ini mungkin bisa jadi rekomendasi untuk mendapatkan pengalaman baru jalan-jalan menikmati kota gudeg ini.

The Wake Up Home Stay. Lokasi: Jalan Gandekan Lor No. 44, Malioboro Street, Yogyakarta.  Hotel ini menyediakan kamar yang privat dengan fasilitas pendukung seperti ruangan ber-AC, restoran, layanan front desk 24 jam, dan jaringan WiFi gratis. Setiap hari Sabtu, hotel ini biasanya memiliki transportasi gratis menjelajah destinasi wisata di Yogyakarta  (Saturday Activity).

The Cabin Hotel, Lokasi: Gandekan Lor No. 2, Malioboro Street, Yogyakarta

Terletak  di pusat kota, berdekatan dengan Candi Donotirto, Stasiun Tugu Yogyakarta, dan Rumah Sakit Bethesda.  Hotel kapsul ini memiliki  fasilitas  ruangan ber-AC, layanan front desk 24 jam, dan jaringan WiFi gratis.

The Capsule Malioboro, Lokasi : JL. Sosrowijayan 12-14, Sosromenduran, Gedong Tengen,, Malioboro Street, Yogyakarta.  Hotel di kawasan Malioboro  ini bergaya modern dan memiliki sentuhan hotel masa depan (futuristik).  Hotel ini memiliki fasilitas  kamar ber-Ac, restoran, Wi-Fi dan layanan front-desk yang tersedia 24 jam.

The Packer Lodge Yogyakarta, Lokasi: Jl. Dagen No 3, Sosromeduran, Malioboro Street, Yogyakarta.  Hotel  ini juga berada di kawasan favorit Malioboro.   Kamar  hotel  kapsul   ini memiliki  fasilitas AC, jaringan WiFi gratis, loker, dapur bersama, ruang lounge dan layanan binatu. Hotel kapsul  ini juga menyediakan fasilitas pusat kebugaran dengan peralatan yang lengkap buat kamu suka  berolahraga dan menjaga tubuh tetap fit selama liburan.

Edu Hostel, Lokasi:  Jalan Letjen Suprapto No 17, Ngampilan, Ngampilan, Yogyakarta. Hostel  kapsul  ini  terletak di kawasan Ngampilan, berdekatan dengan destinasi wisata Museum Nasional Jogja, Keraton Yogyakarta, dan Museum  Vredeburg.  Fasilitas pendukung yang tersedia di hotel kapsul  ini meliputi  ruangan ber-Ac, restoran, kolam renang, dan jaringan WiFi gratis.

Bobobox Pods Yogyakarta, Lokasi: Jl. Malioboro No.39, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55271.  Bobobox Pods mengusung konsep modern dan  privasi.  Hotel ini berlokasi di kawasan Malioboro, yang dekat dengan Pasar Beringharjo, Taman Sari, dan Malioboro Mall. Menariknya, kunci dan pengaturan cahaya digunakan dengan aplikasi yang harus diinstall ketika ingin mencoba pengalaman baru di hotel ini.  Fasilitas lainnya, hotel ini juga menyediakan Wifi gratis, layanan kebersihan harian, dan  penitipan barang.

The Cubic Jogja, Lokasi: Bantul St. km 00 Mantrijeron 2/326, RT.13/RW.04, Suryodiningratan, Kec. Mantrijeron, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55141.  Dengan gaya vintage dan warna cerahnya hotel ini hadir dengan  gaya yang berbeda lewat ornamen radio klasik dan gramofon-nya di depan resepsionis. Hotel ini tak jauh dari kawasan wisata Taman Sari dan memiliki fasilitas  AC, Wifi gratis, dan sarapan gratis.

Bunk Bed and Breakfast Dormitory. Lokasi: Jalan KH Wahid Hasyim 23, Ngampilan, Yogyakarta.  Hotel ini cukup unik dengan mengusung tematik warna cerah dilengkapi dengan balkonnya, Hotel kapsulini memiliki  fasilitas jaringan WiFi gratis, lounge, hingga loker penyimpanan.  Hotel ini  juga menyediakan  layanan binatu dan tur destinasi wisaya Jogja yang menarik.
Sleep Inn Box, Lokasi: Jalan Anggajaya 2, Condongcatur, Depok, Yogyakarta, Provinsi Yogyakarta, Indonesia, 55283.   Hotel dengan warna pastel cerah  ini berada  tak jauh dari lokasi kampus UGM dan UNY. Hotel dekat kampus ini terbilang ekonomis dan memiliki  konsep muralnya yang unik. (*)

 

Share.

About Author

Leave A Reply