Rabu, Februari 21
About

Wow! Ascott Jakarta Sulap Tempat Telur Bekas hingga Pipa Listrik Jadi Hiasan Natal yang Indah

Pinterest LinkedIn Tumblr +

Manajemen Ascott Jakarta berbagi kebahagiaan di momen Natal ini bersama anak-anak YKAKI.

iniJOGJA.net | JAKARTA – Hiasan perayaan Natal tampak mempercantik area lobi Ascott Jakarta yang berlokasi di Jl Kebon Kacang Raya. Properti pertama Ascott Indonesia ini tampak lebih indah dan cerah dengan hiasan perpaduan warna silver dan biru tua.

Saat dilihat lebih dekat, pohon Natal ini tampak berbeda. Menurut Vanessa Velindra, Marketing & Brand Manager di Ascott Jakarta, pohon Natal tahun ini terbuat dari kemasan telur bekas.

Lebih lanjut Vanessa menyatakan, seluruh ornamen Natal yang terpajang cantik disini terbuat dari bahan-bahan ramah lingkungan dan mulai terpasang dari tanggal 1 Desember 2023.

“Selain pohon Natal yang terbuat dari bahan bekas, kami juga memadukan pipa air dan listrik untuk membuat tangkai bunga cantik yang membingkai pohon Natal ini. Kelopak bunga kami buat dengan sendok plastik bekas yang telah dicuci dan disterilisasi dan menakjubkannya, bunga ini bisa menyala,” ujarnya.

Selain itu terlihat juga kaos kaki Santa Claus yang identik untuk menyimpan kado juga terbuat dari kain linen sisa sprei kamar yang sudah tak dapat dipakai lagi. Karya ini dibuat oleh staf Departemen Engineering.

Sementara tim dari Departemen Housekeeping tidak kalah kreatif dengan membuat pohon Natal berbahan dasar tissue roll yang telah habis dan dipercantik dengan ornamen Natal dari tutup bekas air galon.

“Kami tidak mau kalah kreatif. Tisu merupakan waste terbesar kami di Departemen Housekeeping. Jadi kami mengupayakan waste ini bisa bermanfaat lebih,” kata Rian, asisten Housekeeping Manager di Ascott Jakarta

Selain membuat berbagai kreasi ramah lingkungan untuk menghias area lobi, Ascott Jakarta juga tidak lupa untuk merayakan Natal dengan mengembalikan keceriaan melalui aktivitas CSR (Corporate Social Responsibility) yang rutin dilakukan.

Mulai dari mengundang anak-anak SOS Children’s Village, organisasi non-profit dengan fokus memberikan anak-anak yang membutuhkan rumah dan keluarga yang penuh kasih untuk mempersembahkan lagu Natal beserta performance yang meriah, diadakan di hari Sabtu (9/12/2023).

Sejumlah 15 anak-anak tampak senang dan ceria menyanyi dan mengajak tamu untuk ikut menari bersama mereka. Acara diakhiri dengan makan malam bersama dan pembagian goodie bag.

Tak hanya mengundang SOS Children’s Village, Ascott Jakarta juga berkunjung ke YKAKI (Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia) pada tanggal 12 Desember 2023 bersama dengan properti Hotel & Serviced Residence di bawah naungan The Ascott Limited.

Acara tersebut diagendakan untuk menghibur dan merayakan ulang tahun anak-anak di YKAKI dan memberikan donasi mulai dari makanan tanpa penyedap rasa, bahan baku, dan peralatan belajar hingga furnitur yang dibutuhkan.

Patrick Legrand, Area Manager The Ascott Limited mengungkapkan,“Kami ingin melakukan hal-hal yang berarti. Selain melakukan aksi ramah lingkungan kami juga ingin mendukung komunitas dan organisasi non-profit. Ini saatnya kami menghibur mereka semua, harapan saya semoga semua menyambut dan menikmati momen Natal dan akhir tahun dengan sehat dan berbahagia.” ana

Share.

About Author

Leave A Reply