Minggu, Februari 25
About

Perangi Narkoba, Bupati Bantul Gandeng Anak Muda

Pinterest LinkedIn Tumblr +
BANTUL – Kabupaten Bantul harus bersih dari kasus narkoba. Untuk itu kepada semua pihak, masyarakat luas dan para pejabat pemerintah hingga tingkat kelurahan, harus punya komitmen  bersama-sama untuk melakukan pencegahaan secara masif di wilayah Kabupaten Bantul.
Sebagai salah satu upaya mencegah berkembangnya kasus narkoba, maka Bupati Bantul Abdul Halim Muslih akan menggandeng komunitas anak muda dan organisasi kepemudaan untuk ikut memerangi narkoba di Kabupaten Bantul.
Menurutnya, narkoba telah menjadi ancaman nyata bagi bangsa Indonesia. Sebab, narkoba dapat melemahkan kecerdasan, fisik, dan mental penggunanya.
“Narkoba ini sangat mengancam kehidupan berbangsa dan bernegara kita. narkoba bisa melemahkan mental. melemahkan kecerdasan, melemahkan fisik, sehingga generasi muda kita harus menjauhkan diri dari narkoba,” kata Halim, belum lama ini.
Dia menuturkan, agar Kabupaten Bantul terbebas dari narkoba maka diperlukan komitmen semua pihak, para pejabat pemerintah hingga tingkat kelurahan, sehingga bersama-sama bisa melakukan pencegahaan secara masif di wilayah Kabupaten Bantul.
Sebagai langkah konkret, Pemkab Bantul juga melibatkan kalangan anak muda untuk ikut berperan serta dalam perang melawan narkoba.
“Pertama jejaring anak muda, jejaring komunitas anak muda di Kabupaten Bantul ini kan ada banyak,
termasuk organisasi kepemudaan ini ada banyak sekali yang itu nanti akan kita konsolidasikan untuk bersama-sama melawan narkoba. Menjaga anak muda di Kabupaten Bantul agar tidak terlibat, mengonsumsi, mengedarkan narkoba di lingkungan kita,” katanya.
Langkah berikutnya, yakni dengan menggandeng tokoh agama. “Kedua menggandeng tokoh agama, kita harapkan bisa terus bisa menyampaikan pencerahaanya. Bahwa narkoba itu haram, harus dijauhi, dilarang, tidak hanya oleh negara, tetapi juga agama apapun, penggunaan narkoba secara ilegal,” ujarnya.
Untuk diketahui, Pemkab Bantul bersama BNN juga telah membentuk Desa Bersinar. Saat ini sudah ada tujuh Desa Bersinar yang sudah terbentuk di Kabupaten Bantul, di antaranya Desa Panggungharjo, Ngestiharjo, Bangunjiwo, Baturetno, Mulyodadi, Banguntapan, Parangtritis. (dir)
Share.

About Author

Leave A Reply