Minggu, Februari 25
About

Panggung “100 Mantra Teater Alam untuk Azwar AN”, Ki Mujar Usung Konsep Alam 

Pinterest LinkedIn Tumblr +
INIJOGJA.NET — Perhelatan panggung “100 Mantra Teater Alam untuk Azwar AN” yang akan digelar di Taman Budaya Yogyakarta (TBY), Kamis (31/3/2022), mendapat apresiasi banyak seniman. Dalam acara tersebut juga terlibat banyak seniman lintas seni.
Salah satu seniman dilibatkan yaitu Ki Mujar Sankerta yang dipercaya menata artistik panggung. Ki Mujar juga akan tampil dengan Wayang Milehnium karyanya.
Saat ini Ki Mujar yang masuk dalam Divisi Tim Artistik Panitia, kini masih sibuk dengan proses pembuatan properti panggung. Dalam penataan artistik panggung, ia mengusung konsep bentuk seni instalasi bambu 3 dimensi.
“Ini merupakan pilihan yg fleksibel dan ramah lingkungan, serta senada dengan nuansa Teater Alam yang natural alami. Dengan berbagai desain geometri baik bulat kerucut atau persegi, kami bisa mengeksplorasi lebih leluasa bambu-bambu yang sudah kami belah menjadi beberapa bagian untuk mempermudah pembentukannya,” ujar Ki Mujar kepada Inijogja, Senin (28/3/2022)
Menurutnya, dengan kelenturan bilahan bambu yang masih basah tersebut dirinya dapat menciptakan berbagai bentuk-bentuk tiga dimensi yang imajinatif dalam penggarapannya.
“Ini yang membuat kami semakin menikmati proses berkarya penuh kreativitas tanpa batas. Kerangka- kerangka bambu tersebut memang sengaja tidak kami balut dengan lapisan kertas semen, koran atau yg lainnya agar karakter kerangka bambu lebih eksotik dapat kita nikmati keartistikannya,” ujar Ki Mujar. (Chaidir)
Share.

About Author

Leave A Reply