Minggu, Februari 25
About

Pameran Mantra Cinta Nasional Libatkan 90 Perempuan Perupa

Pinterest LinkedIn Tumblr +

INI JOGJA — Sebanyak 90 perempuan perupa akan meramaikan Pameran Besar Seni Rupa Tingkat Nasional #4 di Bertempat di Pendapa Art Space.

Pameran berlangsung pada 4-11 Maret 2023 digelar oleh Komunitas Lintas Batas. “Melalui pameran ini 90 perempuan dari lintas generasi, lintas profesi, lintas kota dan provinsi akan bersama mengikuti pameran Mantra Cinta,” kata Ketua Panitia Pameran Mantra Cinta, Watie Respati, Kamis (2/3/2023).

Dijelaskan, 90 perempuan perupa akan menampilkan karya baik berupa 2 dimensi atau 3 dimensi. “Karya dua dimensi bukan hanya dibuat di atas kanvas saja, tapi ada juga yang di kertas dan kain,” ujar Watie.

Baca Juga : Listrik Jantung Pertumbuhan Ekonomi Nasional

Sedangkan karya 3 dimensi, pemilihan bahan dan cara eksekusi menjadi lebih menarik karena ada yang dari bahan plastik limbah, kain untuk boneka, dan ada yang memakai alat dapur jaman dulu yang sekarang sudah semakin jarang terlihat.

“Instalasi ini menjadi menarik ketika ditampilkan
pada pameran ini,” tambahnya.

Dikatakan, tujuan dari Komunitas Lintas Batas mengadakan pameran adalah semata-mata
ingin menyatukan para perempuan
Yang suka melukis, baik itu yang menjadi pekerjaannya ataupun yang menjadi hobby.
Bahkan menjadi terapi.

Baca Juga : Ramadan Segar, Saurans di NET Bareng Rafii Ahmad dan Nagita Slavina

“Dari yang tidak kenal menjadi kenal.
Yang sudah kenal menjadi teman, menjadi sahabat, dan menjadi saudara. Saya sebagai penggagas terbentuknya komunitas ini mempunyai impian yang besar untuk ke depannya menjadi komunitas yang semakin solid, persatuan yang diikat oleh senirupa, dan dipertemukan dalam event pameran menjadi silaturahmi tanpa batas,” kata Watie. (Chaidir)

Share.

About Author

Leave A Reply