Minggu, Februari 25
About

Lumpia Legendaris ‘Mutiara’ Buka Lapak di Teras Malioboro 2

Pinterest LinkedIn Tumblr +
BAGI wisatawan yang sering jalan-jalan ke Malioboro mungkin tak asing lagi mendengar nama Lumpia Mutiara. Ya, lumpia legendaris ini memang terkenal dan pembelinya selalu antre sehingga harus bersabar untuk mendapatkannya.

Lapak Lumpia Samijaya di Teras Malioboro 2

Sebenarnya nama asli lapaknya yaitu Lumpia Samijaya. Tapi orang-orang lebih suka menyebutnya Lumpia Mutiara, lantaran tempat berjualannya berada di depan Hotel Mutiara Malioboro.

Teras Malioboro 2 yang bersebelahan dengan Hotel Inna Garuda.

Seiring dengan adanya relokasi para pedagang kaki lima (PKL) Maliboro sejak awal Februari 2022, banyak pelanggan dan wisatawan penggemar lumpia kebingungan mencari lokasi Lumpia Mutiara membuka lapak barunya. Sebab relokasi terdapat di 2 tempat yaitu Teras Malioboro 1 (eks Bioskop Indra depan Pasar Beringharjo) dan Teras Malioboro 2 (selatan Hotel Inna Garuda).
Setelah menelusuri di 2 lokasi tersebut, akhirnya kami menemukannya. Kini Lumpia Samijaya membuka lapak baru di Teras Malioboro 2. Posisi lapaknya berada bagian utara deretan kuliner dan terdapat tulisan Lumpia Samijaya.
Lumpia Samijaya memang salah satu kuliner yang terkenal di Malioboro. Lapak ini menjual lumpia berisi bengkuang, sayuran seperti taoge dan wortel, serta daging ayam. Untuk harga 1 lumpua ini hanya dipatok Rp 5.000. Namun selain itu ada pula yang memakai tambahan telur puyuh dengan harga Rp 6.000. Nah
Penyajiannya ditambahkan cabai rawit hijau dan bengkuang parut yang dicampur bawang putih. Harga tersebut cukup worth it mengingat ukuran lumpianya yang besar. Kendati demikian agaknya satu lumpia pun tidak cukup.
Untuk rasa gorengan yang satu ini rasanya memang “maknyus”. Tekstur kulitnya garing dan renyah. Selain itu, lumpianya tidak terlalu berminyak sehingga nyaman untuk dimakan. Yang istimewa dari lumpia ini yaitu isiannya yang cukup banyak dan padat, sehingga saat dimakan tidak terlalu berantakan.
Dari segi rasa isiannya pun terasa pas. Gurih dari ayam maupun manis dari bengkuang dan sayurannya berpadu sempurna. (Chaidir)
Share.

About Author

Leave A Reply