Rabu, Februari 21
About

Agenda ‘PHMI Fest’ : 2 GM Bakal Bahas ‘Tantangan dan Peluang Industri Kepariwisataan di Tahun Resesi’

Pinterest LinkedIn Tumblr +

iniJOGJA.net | SURABAYA – Digeber selama tiga hari di Royal Plaza Surabaya, ‘PHMI Fest’, akan dimulai besok, Jumat (13/1/2023). Kegiatan yang disajikan PHMI DPD Jawa Timur dalam rangkaian ulang tahun ke-8 Perkumpulan Hotel dan Media Indonesia (PHMI) ini tak hanya memajang produk-produk hotel anggota.

Kegiatan yang diadakan di Royal Plaza Surabaya itu juga diisi banyak diskusi menarik terkait industri kepariwisataan. Selain itu, juga ada serangkaian kompetisi, diantaranya Lomba Makan Nasi Goreng JK, Lomba Makan Nasi Goreng Buto Ijo, dan Lomba Mewarnai untuk Anak-Anak.

Gelaran diskusi akan dibuka dengan topik ‘Tantangan dan Peluang Industri Kepariwisataan di Tahun Resesi’, yang menghadirkan Firman S Permana, GM Surabaya Suites, Vicky Ratih, GM Royal Plaza, Dwi Cahyono, Ketua PHRI BPD Jawa Timur, serta Eko Mujiono, Ketua ASPPI Jawa Timur, Jumat (13/1/2023).

Di hari kedua, akan disajikan diskusi dengan tema ‘Meraup Cuan Lewat Ngevlog’ menampilkan narasumber dua influencer kondang Surabaya, yaitu Mr Boo dan Ryan Dio Ramadhan.

Pada hari yang sama juga disajikan diskusi dengan bahasan ‘Sertifikasi untuk Apa?’ yang menghadirkan Dwi Cahyono, Ketua PHRI BPD Jatim, Pungki Kusuma, Hospitality Industry Consultant, dan Dr Rupiarsieh MSi, Direktur Lembaga Sertifikasi Profesi Public Relation Nusantara sebagai narasumber.

“Diskusi ini mengulik manfaat sertifikasi profesi untuk keberlangsungan karier bersama, khususnya di industri perhotelan,” ungkap Jeffi Okta, Ketua Panitia ‘PHMI Fest’.

Jeffi menambahkan, selain memajang produk-produk hotel anggota PHMI, kegiatan yang diadakan dalam rangkaian peringatan HUT ke-8 PHMI ini juga menyajikan produk-produk UMKM.

“Kami juga menggandeng pelaku UMKM untuk memeriahkan acara ulang tahun kami. Kami ingin mereka bisa makin dekat dengan konsumen, dan bisa memasok produknya lebih luas lagi, termasuk diantaranya adalah tamu-tamu hotel,” paparnya.

Yang tak kalah serunya, kata Jeffi, selama tiga hari berturut-turut, Jumat-Minggu (13-15/1/2023) ada lelang voucher dengan harga mulai Rp 8.000. “Kapan lagi bisa stay di hotel berbintang dengan harga cuma Rp 8.000,” ucap Jeffi yang sehari-harinya bertugas sebagai Sales Manager Crown Prince Hotel Surabaya.

Jeffi menegaskan, hasil dari penjualan voucher hotel tersebut akan disumbangkan untuk anak panti asuhan. “Di setiap kegiatan ulang tahun, kami selalu ada sesi berbagi untuk panti asuhan. Karena kami ingin berbagi kegembiraan di momen ulang tahun ini dengan mereka yang kurang beruntung,” urainya. *

Share.

About Author

Leave A Reply