Sabtu, April 20
About

Pendekar dan Binar DIY Deklarasi Dukung Ganjar Pranowo Capres 2024

Pinterest LinkedIn Tumblr +

INIJOGJA.NET – Aksi deklarasi dukungan untuk calon presiden (Capres) 2024 makin marak. Kini giliran Pemuda Nasional Deklarasi Ganjar Pranowo (Pendekar) bersama dengan Barisan Ibu-Ibu Pendukung Ganjar Pranowo (Binar) DIY menyatakan deklarasinya.

“Hari ini kami mengapresiasi dukungan para pemuda dan perempuan Yogyakarta untuk menyampaikan dukungannya agar Bapak Ganjar Pranowo segera dideklarasikan sebagai calon Presiden di Pilpres mendatang. Kami optimis, semangat dukungan kepada Bapak Ganjar Pranowo akan terus menggelora di seluruh Provinsi di Indonesia,” jelas Koordinator Pendekar Pusat Mandela Sinaga dalam Deklarasi Bersama Mendukung Ganjar Pranowo, di Yogyakarta, Minggu (20/11/2022).

Mandela menegaskan kapasitas dan kapabilitas Ganjar Pranowo terbukti selama menjadi Gubernur di Jawa Tengah, dan telah merepresentasikan masyarakat Indonesia serta mampu melanjutkan pembangunan di era pemerintahan saat ini.

Koordinator Pendekar DIY Josse Darwanto menyampaikan pihaknya berkomitmen untuk meneruskan aspirasi ini di seluruh provinsi, kota, kabupaten hingga desa-desa di DIY, sekaligus ke wilayah yang lebih luas lagi hingga seluruh Indonesia. Dengan demikian, Ganjar Pranowo bisa segera dinyatakan secara sah sebagai Calon Presiden Republik Indonesia Periode 2024-2029.

“Pendekar Yogyakarta hari ini menyatakan komitmen untuk terus satu dalam barisan Pendekar Pusat dalam mengawal kegiatan dan langkah-langkah perjuangan ke depan dalam mendukung Pak Ganjar Pranowo pada Pilpres mendatang. Terimakasih kami sampaikan kepada Pak Mandela Sinaga selaku Ketua Umum Pendekar beserta jajarannya yang berani menggelorakan semangat pemuda Pendukung Ganjar Pranowo di Jakarta, sehingga semangat itu dapat kami tangkap dan kami gelorakan kembali di Yogyakarta,” jelasnya

Josse berharap sekaligus meyakini bahwa ibu Megawati Soekarno Putri selaku Ketua Umum PDIP Perjuangan mau mendengar dan mempertimbangkan suara kaum muda yang dengan tulus dan ikhlas mendukung Ganjar Pranowo dalam pemilu presiden mendatang.

Pendekar dan Binar mencatat, ada serangkaian capaian prestasi kinerja kepemimpinan Ganjar Pranowo di bidang Reformasi Birokrasi, Pembangunan, Kesehatan, Pendidikan, dan Ekonomi. Salah satunya dengan dengan jargon “mboten korupsi, mboten ngapusi”, Ganjar melakukan revolusi mental birokrat dengan menanamkan pola pikir dan prinsip bahwa aparatur pemerintahan sejatinya adalah pelayan rakyat. Hal ini terbukti ampuh untuk menelurkan kebijakan dan pelaksanaan kebijakan yang pro pada rakyat.

Pembelaan Hak Perempuan

Sejalan dengan dukungan yang Pendekar lakukan, Koordinator Binar, Triweka Rinanti menambahkan, Ganjar aktif dalam isu-isu pembelaan hak perempuan. Ganjar sangat memperhatikan kesehatan ibu hamil melalui program 5Ng (JateNG GayeNG NginceNG WoNG MeteNG) yang terbukti berhasil menekan angka kematian Ibu dan bayi.

Ganjar juga banyak mengeluarkan kebijakan-kebijakan penanganan stunting, dan kebijakan “Jo Kawin Bocah” yakni gerakan dan ajakan bagi masyarakat di Jawa Tengah untuk mencegah terjadinya pernikahan di usia anak.

“Kami berharap kesempatan ini menjadi momentum yang tepat untuk menyampaikan gagasan besar, optimisme, dan keberlanjutan pembangunan sebagai Gerakan Nasional yang akan melahirkan banyak Binar di seluruh wilayah. Deklarasi ini menjadi sangat penting untuk mendukung pencalonan Ganjar sebagai calon presiden ke depan demi optimisme dan keberlanjutan pembangunan bangsa. Untuk itu kami mendorong agar Ibu Megawati Soekarnoputri selaku Ketua Umum PDIP dapat memberikan tugas dan restu kepada Bapak Ganjar Pranowo sebagai calon Presiden RI periode 2024 – 2029,” ujar Triweka Rinanti.

Triweka percaya bahwa Megawati akan mengeluarkan keputusan bijaksana dengan memperhatikan suara akar rumput yang akan disuarakan bersama dengan menandatangani Petisi yang akan dikirimkan kepada Ibu Megawati Soekarno Putri.

Melanjutkan komitmen tersebut, Koordinator Binar Yogyakarta Elisabeth Indraswari menjelaskan, Yogyakarta siap menyambut dan menularkan semangat Binar ke seluruh kota/ kabupaten lain di Indonesia untuk berani dan teguh mendukung Bapak Ganjar Pranowo.

“Binar Yogyakarta akan terus mendukung Binar Pusat dalam mengawal program-program dan pelayanan baik dari Bapak Ganjar kedepannya,” jelasnya. (Chaidir)

Share.

About Author

Leave A Reply