Minggu, Februari 25
About

Makam Ratu Elizabeth Berdampingan dengan Makam Pangeran Philip

Pinterest LinkedIn Tumblr +

INIJOGJA.NET – Jenazah Ratu Elizabeth II telah dimakamkan di tempat peristirahatan terakhirnya di samping suaminya, Pangeran Philip, setelah prosesi kebaktian di Kastil Windsor.

Mendiang Ratu Elizabeth dimakamkan di bawah Kapel Memorial Raja George VI pada Senin malam (19/9/2022) setelah anggota keluarga kerajaan mengucapkan selamat tinggal terakhir mereka.

Sebuah foto mengharukan menunjukkan lima bangsawan yang sekarang dimakamkan bersama di bawah kapel yang sama. Mereka tersenyum bersama sebelum kematian Raja George VI (Foto: @RoyalFamily)

Dindingnya diterangi oleh sinar jingga yang menyemburat saat matahari terbenam bersamaan dengan tahap penutup dari apa yang disebut Raja Charles sebagai ‘perjalanan terakhir yang luar biasa’ ibunya.

Kerumunan masyarakat berkumpul di luar gerbang kastil untuk memberi penghormatan saat kebaktian dimulai pada pukul 19:30 waktu Inggris.

Seperti yang dilakukan Ratu Elizabeth ketika dia menguburkan ayahnya pada tahun 1952, Raja Charles diyakini telah meletakkan segenggam tanah ke peti matinya di depan orang-orang terkasih termasuk Putri Anne, Pangeran Andrew, Pangeran Edward, Pangeran William dan Harry.

Upacara prosesi pemakaman diyakini sebagai upacara yang paling banyak ditonton dalam sejarah.

Peti mati raja terakhir terlihat oleh dunia sebelumnya pada hari Senin di Committal Service di Kapel St George, di mana Kapel Raja George VI adalah paviliun.

Itu kemudian diturunkan ke Royal Vault, tempat Pangeran Philip dimakamkan tahun lalu, bergabung dengan raja-raja masa lalu termasuk Raja George III, IV, dan V serta William IV.

Elizabeth II kemudian dipindahkan ke paviliun, yang dia tugaskan setelah kematian ayahnya dan di mana dia dipindahkan setelah selesai tujuh tahun kemudian.

Itu juga merupakan tempat pemakaman ibunya Elizabeth Bowes-Lyon dan saudara perempuan Putri Margaret, yang keduanya meninggal pada tahun 2002.

Peti mati Duke of Edinburgh dipindahkan bersamanya sehingga dia bisa beristirahat di samping suaminya selama 73 tahun, yang dia gambarkan sebagai ‘kekuatan dan tempat tinggal saya’.

Pejabat istana membagikan foto kesedihan yang mendalam dari lima mendiang bangsawan yang berpose bersama sebelum kematian George VI, menandakan penantian 70 tahun bagi mereka untuk dipersatukan kembali.

Elizabeth muda – yang belum menjadi Ratu – tersenyum pada kamera yang duduk di samping ibunya saat Philip menatap dari balik bahunya.

Perangkat Negara; Mahkota Negara Kekaisaran dan Orb dan Tongkat Kerajaan, yang diletakkan di altar selama Layanan Komitmen, dikuburkan bersama dengan peti mati.

Kebaktian hari Senin menandai akhir dari prosesi penting selama 10 hari di seluruh negeri setelah kematian ‘damai’ Ratu Elizabeth di Balmoral pada 8 September. ***

Share.

About Author

Leave A Reply