Minggu, Februari 25
About

Jimny 4×4 Satu Satunya SUV Off Road CBU Jepang, Ini Deretan Kelebihannya

Pinterest LinkedIn Tumblr +

INIJOGJA.NET, Jakarta — Suzuki Jimny SUV off road bergaya retro dengan design ketangguhan dunia off-road maupun perkotaan, hadir di ajang
Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS).

Saat ini, Suzuki Jimny menjadi satu-satunya mobil SUV off road CBU Jepang yang hadir di Indonesia, dengan design classic retro.

“Varian ini, dapat membawa pengendara berpetualang di hutan rimba, di gunung bersalju, di sungai dan di pantai berpasir, dengan kelincahan yang tak tertandingi dan torsi yang kuat ketika dibutuhkan,” kata Chief Executive Officer (CEO) Sumber Baru Mobil, Hendra Kurniawan, dalam rilisnya, Senin (2/1/2023).

Dikatakan, produk ini memiliki banyak keunggulan. Tak heran, kalau Suzuki Jimny kemudian menggondol berbagai penghargaan, yaitu Winner World Car Awards : Kategori World Urban Car Dan Top Three In The World : World Car Awards Kategori World Car Design Of The Year.

Hendra mengatakan, Suzuki Jimny 4×4, sangat
cocok untuk berpetualang di segala medan. Didukung dengan tehnologi off road yang dapat dipergunakan di medan berlumpur, bersalju, banjir, pasir dan di medan lainnya l.

Generasi terbaru Suzuki Jimny hadir di Indonesia. Salah satu produk legendaris Suzuki ini diperkenalkan secara resmi pada hari pertama ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS).

Direktur Marketing PT. SIS Donny Ismi mengatakan, Suzuki Jimny telah melegenda dan telah menjadi bagian dari sejarah otomotif Indonesia. Sejak diperkenalkan sampai dengan sekarang, produk terjual lebih dari 500.000 unit di seluruh dunia, termasuk di Eropa, Jepang, India, ASEAN dan negara lainnya. “Jimny sudah menjadi bagian hidup masyarakat lewat ketangguhan dan performanya di berbagai medan off road,“ ujarnya saat peluncuran Suzuki Jimny ini.

GM Sumber Baru Mobil Main Dealer Suzuki Mobil Yogya– Kedu–Banyumas -Jakarta, Rizki Indriananta, mengatakan, Jimny yang dipamerkan di GIIAS merupakan model dengan kapasitas mesin 1.5 liter berkarakter off road, dan dilengkapi dengan sistem penggerak 4 roda. Kemampuan model ini memang dirancang mampu melahap medan off road.

Suzuki Jimny yang hadir merupakan model yang didesain langsung dari Jepang, yang saat ini telah dipasarkan di seluruh dunia.

Produk ini memiliki banyak keunggulan. Selain dikenal sebagai SUV dengan desain classic retro, juga dilengkapi Allgrip pro 4WD. Sistem All Grip Pro menawarkan kemampuan off-road yang tinggi. 2H: Untuk berkendara di kecepatan dan jalan normal (aspal/kerikil kering). 4H: Untuk berkendara di jalan off-road. 4L : Untuk berkendara di bebatuan kasar, lumpur, pasir, banjir dan medan yang lebih berat.

Jimny terbaru ini, dibekali mesin K15B Berkarakter Off Road dengan K15B berkarakter off road. Mesin lebih ringan, namun memiliki tenaga dan torsi besar untuk akselerasi dan performa lebih maksimal di kondisi jalanan normal maupun off road.

Jimny mengadopsi struktur rangka tangga yang memiliki kekuatan andal, kuat dan kokoh. Hal ini memungkinkan kendaraan ini tetap tangguh dan stabil untuk menjelajah medan off-road dan ekstrem.

Dari sisi lampu, Suzuki Jimny memgusung LED Projector Headlamps with Leveling Feature. Teknologi ini menghasilkan cahaya lebih terang, lebih fokus, dan lebih hemat energi. Dilengkapi Leveling Feature untuk pengaturan tinggi rendah pencahayaan.

Headlamps Washer mampu membersihkan lampu depan dari cipratan lumpur/kotoran untuk keselamatan perjalanan, dan Drip Rails yang menghindarkan masuknya air ke kabin saat menutup/membuka pintu.

Di bagian buritan ada Rear Defogger yang akan mengurangi kabut/embun pada kaca belakang. Juga fitur untuk mengatur dan melipat kaca spion secara elektrik dari dalam.

Di medan terjal, Jimny memiliki Three Angles
sehingga tanpa khawatir mengenai bumper atau under body.

Di bagian dalam, Jimny memiliki Cruise Control, fitur canggih untuk menjaga kecepatan kendaraan secara konstan tanpa harus menginjak pedal gas. Aktif pada kecepatan di atas 40 km/jam.
Pengemudi akan dimanjakan dengan head unit lengkap dengan fitur USB, bluetooth & smartphone connection, untuk perjalanan lebih menyenangkan.

Juga ada switch audio control with bluetooth phone connection sehingga memudahkan kontrol audio & menerima panggilan telephone saat berkendara.
“AC-nya auto climate with heater. Temperatur dapat diukur secara otomatis untuk kenyamanan selama perjalanan.
“Steering wheel with leather cover. Sehingga Jimny tampil mewah dengan balutan kulit , dilengkapi dengan power steering & tilt steering serta fitur modern untuk kenyamanan berkendara,” pungkas Rizky. (Warjono)

 

Share.

About Author

Leave A Reply