Minggu, Februari 25
About

Bank BPD DIY Malioboro Run Siapkan Hadiah Jutaan Rupiah. Catat Tanggalnya

Pinterest LinkedIn Tumblr +

Inijogja.net – Jogjakarta punya event istimewa l lagi untuk memperkuat predikat Kota Wisata dan Kota Budaya yaitu Bank BPD DIY Malioboro Run 2022.

Event Bank BPD DIY Malioboro Run akan berlangsung 11 Desember 2022 berhadiah jutaan rupiah bagi para pemenangnya. Ajang ini berkolaborasi dengan Dinas Pariwisata DIY dan Inna Malioboro .

Menariknya rute Malioboro Run 2022 akan melintasi rute tempat-tempat budaya dan heritage. Hal ini semakin menjadi daya tersendiri bagi para peserta. Targetnya 2000 peserta akan menjadi bagian dari ajang ini.

Kegiatan Malioboro Run 2022 menyediakan dua kategori yakni lari 5 km (kilometer) dan 10 km.

Direktur Utama BPD DIY Santoso Rahmad mengatakan Malioboro Run 2022 terdiri acara akan berlangsung pada 11 Desember pukul 04.30-10.00 WIB.

“Untuk pendaftaran peserta kami buka 2.000 orang. Kategori 10K dengan biaya pendaftaran Rp 250 ribu dan kategori 5K dengan biaya pendaftaran Rp 200 ribu. Pendaftarannya lewat maliobororun.id,” kata Santoso Rahmad kepada wartawan di kawasan Malioboro, Rabu (12/10/2022).

Dikatakan, sebanyak 200 pendaftar pertama akan mendapatkan potongan harga sebesar Rp 50 ribu. Selain itu, peserta juga bisa mendapatkan cashback Rp 61 ribu khusus untuk nasabah Bank BPD DIY yang menggunakan mobile banking.

“Untuk sistem komunitas, kalau ada komunitas yang mendaftarkan 10 anggotanya akan mendapatkan satu tiket gratis,” ujarnya.

Santoso menambahkan, untuk rute lari kelas 5K mengambil titik start di Jalan Malioboro-Jalan KH Akhmad Dahlan – Jalan Nyi Ahamad Dahlan – Jalan Kauman – Alun-alun Utara – Jalan Ibu Ruswo – Jalan Brigjen Katamso – Jalan Mayor Suryotomo – Jala Mataram – Jalan Abu Bakar Ali – finish Hotel Grand Inna Malioboro.

“Kami ambil lokasi heritage di Malioboro sebagai pengalaman runner seluruh Indonesia, lari di tengah kota menikmati keramahan Yogyakarta. Inilah yang ingin kami sajikan untuk runner di seluruh Indonesia. Ini sekaligus rangkaian HUT BPD DIY ke-61. Kami berkolaborasi dengan Dinas Pariwisata, perhotelan dan KONI DIY,” tuturnya.

Untuk rute kelas 10K mengambil start di Jalan Malioboro Alun-Alun Utara – Jalan Ibu Rotowijayan – Jalan Ngasem – Jalan Taman Patehan Lor – Alun-alun Kidul – Jalan Lengenastran Lor – Jalan Gamelan – Jalan Wijilan – Jalan Ibu Ruswo – Jalan Brigjen Katamso – Jalan Mayor Suryotomo – Jalan Mataram – Jalan Abu Bakar Ali – Jalan Yos Sudarso – Jalan Suroto – Jalam Jend Sudirman – Tugu Jogja – Jalan Margo Utomo – Jalan Kleringan – Jalan Abu Bakar Ali dan finish di Hotel Grand Inna Malioboro.

“Untuk hak peserta yang sudah mendaftar mendapatkan fasilitas jersey lari, nomor start yang dilengkapi dengan sistem timer (timing chip), medali, minuman dan produk dari sponsor,” katanya.

Terkait hadiah yang disediakan, Santoso menyebut berupa uang tunai. Di mana nominalnya total mencapai puluhan juta rupiah.

“Hadiah cukup menarik ya, karena berupa uang tunai, ada sekitar Rp 25 juta untuk hadiahnya. Rinciannya untuk juara male (pria) female (wanita) kelas 10K masing-masing Rp 6 juta lalu untuk kelas 5K Rp 3 juta,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata DIY, Singgih Raharjo, menyatakan dukungannya. Ajang ini akan membawa banyak wisatawan dari luar DIY.

“Ajang ini akan jadi trigger untuk mendatangkan wisatawan ke DIY. Pengalaman lari di dalam kota juga tentu akan jadi daya tarik bagi runner. Pendaftaran juga melalui Visiting Jogja dan QRIS di aplikasi ini. Saya janji akan jadi kalender event tahunan di Dinas Pariwisata DIY,” kata Singgih. (Chaidir)

 

 

Share.

About Author

Leave A Reply