Minggu, Februari 25
About

Wisatawan Dilarang Berhenti, Hotel Mutiara 2 Digunakan untuk Isoter

Pinterest LinkedIn Tumblr +
JOGJA  – Hotel Mutiara 2 di Jalan Malioboro sudah dijadikan sebagai tempat Isolasi Terpadu (Isoter) untuk pasien Covid-19. Oleh karena itu, bagi para wisatawan dilarang berhenti di depan hotel tersebut karena sudah dibikin clean area di sekitar hotel tersebut.
Menurut Kepala Bidang (Kabid) Perlindungan dan Jaminan Sosial, Sigit Alifianto, jumlah pasien Covid-19 yang menghuni Hotel Mutiara 2 hingga Senin pagi sudah di angka 63 orang. Mereka berusia antara 16 hingga 50 tahun.
“Prinsipnya kami sudah membuat clean area di wilayah depan hotel memang sudah ada petugas keamanan untuk menjaga. Selain itu kami sampaikan ini adalah selter covid,” katanya Senin (14/2/2022).
Selain itu jarak penempatan pasien masih dalam taraf aman, karena ditempatkan pada lantai 2 hingga lantai tujuh. Hingga hari ketiga berjalan sebagai selter Covid-19 tidak ada keluhan dari masyarakat.
“Memang salah satu pesannya dengan ada selter di Malioboro menjadi warning bahwa masyarakat harus menjaga prokes ketat,” ucapnya.
Sigit meminta kepada para wisatawan agar tidak berhenti di depan Hotel Mutiara 2. Sehingga mereka lebih fokus menikmati Malioboro.
“Kondisi seperti itu ada petugas di depan supaya masyarakat diminta tidak berhenti di depan hotel. Jadi mereka bisa tetap berjalan menikmati Malioboro,” katanya.  (Chaidir)
Share.

About Author

Leave A Reply