Sabtu, Juni 15
About

Sholawat Habib Syech, Tuntunan dan Tontonan yang Menyejukkan

Pinterest LinkedIn Tumblr +

INIJOGJA.NET –  Dimana pun ada Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf hadir di panggung sholawat, pasti dipadati ribuan santri dan umat Islam.

Sosok Habib Syech memang sudah fenomenal dan lekat dengan lantunan-lantunan sholawat. Di berbagai media sosial video-video bersholawat bareng Habib Syech selalu banyak ditonton dan dikomentari oleh para netizen.

Panggung sholawat Habib Syech sebenarnya tak sekedar tontonan yang menghibur hati, tapi jauh itu muatan tuntunan, nasihat yang menyejukkan, serta ajaran akhlak juga ditonjolkan sebagai bekal umat Islam.

Habib Syech tak pernah bosan mengajak dan mengingatkan umat Islam tentang pentingnya sholawat, karena sudah menjadi ajaran Allah SWT dan Nabi Muhammad SAW.

Dengan bersholawat, kata Habib Syech, umat Islam akan mendapatkan syafaat Nabi Muhammad SAW di hari akhir nanti dan masuk surga bersama Nabi.

Selain mengajak bersholawat, Habib Syech juga selalu mengingatkan umat Islam untuk selalu berbuat baik dan menjaga ukhuwah Islamiyah kepada umat Islam lainnya. Bukan sebaliknya mengkafirkan sesama umat Islam.

Pesan tersebut juga disampaikan saat Habib Syech hadir pada acara sholawat bersama di Pondok Pesantren Binaul Ummah, Bawuran Pleret Bantul, Sabtu malam 25 Juni 2022.

Pada acara di Ponpes Binaul Ummah para santri duduk paling depan, sedangkan ribuan umat Islam memadati halaman belakangnya.

Mereka terlihat menyaksikan dengan sangat menikmati lantunan sholawat dan ikut bareng Habib Syech. Jamaah juga dengan hikmad mendengarkan nasihat-nasihat dari Habib Syech. ***

 

Share.

About Author

Leave A Reply