Sabtu, Juni 15
About

Sekda Kota Jogja Apresiasi Kegiatan Mancing Bersama LPS

Pinterest LinkedIn Tumblr +

INIJOGJA.NET – Kegiatan Mancing Gurami bersama Lembaga Penjamin Simpanan (LPS), yang digelar di Embung Langensari, Klitren, Gondokusuman, Jogja, Minggu (11/12) mendapatkan apresiasi dari Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Jogja Aman Yuriadijaya. Karena bisa mensosialisasikan keberadaan LPS sebagai lembaga penjamin simpanan nasabah di bank.

“Apresiasi kepada LPS dan Forwakobis (Forum Wartawan Ekonomi Bisnis) Jogja karena secara fakta dan nyata mampu menghadirkan event mancing bareng,” kata Aman saat memberikan sambutan.

Menurut dia, kegiatan kolaborasi LPS dan Forwakobis Jogja ini mampu menyelenggarakan kegiatan sosialisasi terkait peran dan fungsi LPS secara cair. “Karena sosialisasi ternyata juga bisa dilakukan dengan kegiatan yang santai, seperti memancing,” tambahnya.

Event Mancing Gurami bersama LPS juga menjadi sarana kekerabatan bagi para mancing mania. Diikuti sekitar 250 pemancing dari wilayah Jogjakarta dan sekitarnya. Apalagi, selain kegiatan mancing, lanjut Aman, dalam kegiatan ini juga menghadirkan bazar UMKM. “Media seperti keumumnan masyarakat bisa menghadirkan konten dan event yan bermanfaat ke masyarakat,” tuturnya.

Tak lupa dalam kesempatan itu, mantan Kepala Bappeda Kota Jogja itu juga mengingatkan tentang peran LPS. Dengan edukasi yang masif dan terintegrasi, dia meyakini program dan peran LPS bisa makin dikenal. Termasuk peran dan fungsinya untuk menjamin dana nasabah yang disimpan di perbankan bisa makin dimengerti oleh masyarakat.

“Sehingga memberikan keyakinan ke masyarakat jika menyimpan uang di bank itu aman karena dijamin LPS, lembaga resmi yang diatur UU,” tuturnya.

Kegiatan Mancing Gurami bersama LPS sendiri menyediakan ikan gurami sebanyak 400 kilogram. Event ini menyediakan hadiah total Rp 5.250.000 untuk Pemenang 1-5 dengan hadiah masing-masing Rp 2 juta, Rp 1,5 juta, Rp 1 juta, Rp 500.000 dan Rp 250.000, dinilai berdasarkan perolehan bobot satu ekor ikan terberat.

Sementara itu Humas LPS Az Mutakin menyebut, kegiatan ini menjadi ajang sosialisasi terkait investasi yang aman ada di bank. Menurut dia, semua produk perbankan seperti tabungan dan deposito aman di perbankan karena dijamin oleh LPS. “Jadi jangan ragu-ragu untuk menyimpan di bank, karena kalau ada apa-apa dijamin LPS,” ungkapnya. (Chaidir)

Share.

About Author

Leave A Reply