Rabu, Februari 21
About

Rayakan HUT ke 77 RI, Warga Kembang Basen Gelar Drama Perang Hingga Gunungan Garuda Pancasila

Pinterest LinkedIn Tumblr +

INIJOGJA.NET – Warga Kampung Kembang Basen RW 04 Kotagede, Yogyakarta, merayakan HUT ke 77 Kemerdekaan RI dengan kirab gunungan dan berbagai atraksi.

Drama perang kemerdekaan warga Kampung Kembang Basen.

Kegiatan yang diadakan pada Minggu 21 Agustus 2022 berlangsung gayeng dan suasana suka cita diikuti mulai anak-anak hingga pasa sesepuh kampung.

Kirab dalam rangka HUT ke 77 Kemerdekaan RI

Puncak acara HUT ke 77 Kemerdekaan RI itu dipusatkan di Balai RW dan warga antusias mengikutinya. Warga mengekspresikan kreatifitasnya dan terwujud dari hasil karyanya baik berupa gunungan maupun dandanan serta atraksi saat kirab.

Peserta kirab menunggang kuda

Warga Kampung Basen tumpah ruah di Balai RW. Sebagian menjadi peserta kirab, dan lainnya hanya menyaksikan.

Yang menarik pada acara kirab ada gunungan Garuda Pancasila yang terbuat dari daun-daun. Hasil karya warga RY 14 RW 4 Kampung Basen menarik perhatian, lantaran hanya satu-satunya gunungan kreatif dengan pembuatan Garuda Pancasila.

Mantri Pamong Praja melepas kirab warga Kampung Basen Kotagede

Para penonton juga dikejutkan dengan adanya rombongan kirab yang menggelar drama perang kemerdekaan. Rombongan kirab terakhir ini yang sangat kreatif karena membuat penonton kagum. Adanya warga yang naik kuda pada acara kirab itu.

Mantri Pamong Praja Kotagede Komaru Ma’arif mengapresiasi dengam kegiatan kirab yang sangat kreatif. Oleh karenanya patut dijadikan acara rutin setiap tahunnya.

“Kegiatan ini sangat mendukung untuk pengembangan wisata lokal,” ujar Komaru. (Chaidir)

Share.

About Author

Leave A Reply