Sabtu, Juni 15
About

PHMI Serahkan Sumbangan untuk Sahabat Mustahiq, Hasil Lelang Voucher Hotel dan Sumbangan Panitia ‘PHMI Fest’

Pinterest LinkedIn Tumblr +

Rupiarsih, Ketua Dewan Pakar DPP PHMI menyerahkan donasi hasil lelang voucher hotel ke perwakilan Sahabat Mustahiq,

iniJOGJA.net – Dana hasil lelang voucher hotel di acara ‘PHMI Fest’ yang diadakan Perkumpulan Hotel & Media Indonesia DPD Jatim di Royal Plaza resmi diserahkan ke Yayasan Sahabat Mustahiq.

Lelang voucher hotel sumbangan hotel anggota PHMI selama tiga hari penyelenggaraan ‘PHMI Fest’ terkumpul dana sebesar Rp 6.186.000. “Selain itu, masih ada tambahan Rp 700.000 yang diperoleh dari panitia ‘PHMI Fest’,” ungkap Jeffi Okta, Ketua Panitia ‘PHMI Fest’, Jumat (27/1/2023).

Sehingga total dana yang disumbangkan ke Yayasan Sahabat Mustahiq sebesar Rp 6.886.000. “Kami sangat berterima kasih atas dukungan teman-teman hotel yang menyerahkan voucher hotelnya untuk kami lelang dan hasil seluruhnya kami sumbangkan ke Yayasan Sahabat Mustahiq,” paparnya.

Prosesi penyerahan dana hasil lelang voucher plus donasi panitia ‘PHMI Fest’ itu dilakukan di tengah acara Musyawarah Kerja Nasional DPP Perkumpulan Hotel & Media Indonesia (PHMI) yang diadakan di Ruang Jinten Surabaya Suites Hotel, Kamis (26/1/2023).

Di kesempatan tersebut juga dilakukan pengumuman pemenang Lomba Penulisan Berita ‘PHMI Fest’. Untuk lomba yang diadakan DPP PHMI, pemenangnya adalah Avy Chujniyah (hariansurabaya.com), Lukman Hakim (blitzfemale.com), Zainuddin (kanalsembilan.net), Bejo (infodis.id), dan Ari Prabowo (infojawatimur.com).

Selain itu, masih ada lomba penulisan berita ‘PHMI Fest’ yang diadakan oleh Infinix, produk IT yang turut mendukung agenda ‘PHMI Fest’. Dan pemenangnya adalah Sudarma Adi (tribunjatim.com).

Sebagaimana diberitakan, PHMI DPD Jatim menggelar agenda ‘PHMI Fest’ selama tiga hari (Jumat-Minggu, 13-15/1/2023) di Royal Plaza Surabaya.

Kegiatan yang baru pertama kalinya diadakan untuk memperingati ulang tahun ke-8 organisasi yang beranggotakan unsur media dan hotel tersebut diikuti lebih dari 40 hotel anggota PHMI. Selain itu ada pula produk-produk UMKM yang ikutan dihadirkan di acara tersebut.

Reformasi DPP PHMI
Di akhir acara Mukernas DPP PHMI, diumumkan pula reformasi di tubuh organisasi yang sudah berusia delapan tahun tersebut. Pucuk pimpinan yang semula dipegang Achmad Pramudito diserahkan ke Arief Rahman.

Keputusan tersebut ditetapkan berdasar pertemuan terbatas yang dilakukan Firman S Permana, Ketua Dewan Pengawas, Achmad Pramudito, Ketua DPP PHMI, dan Setiawan Nanang, Sekjen DPP PHMI.

Menurut Setiawan Nanang, keputusan penetapan Arief Rahman sebagai Ketua Umum DPP PHMI tersebut merespons surat pengunduran diri yang diajukan Achmad Pramudito yang terpilih sebagai Ketua Umum DPP PHMI periode 2022-2026.

Sebelumnya, Arief Rahman yang sehari-hari adalah Direktur lensaindonesia.com itu menduduki jabatan sebagai Ketua Dewan Penasehat DPP PHMI. “Dari awal, saat terpilih sebagai Ketua Umum DPP PHMI setahun lalu, saya sudah menyatakan akan menjalani amanah ini hanya selama dua tahun,” tegas Achmad Pramudito.

Dalam masa itu, pria yang akrab disapa mas Pra ini menekankan akan melakukan penataan organisasi yang baru saja mendapat legalitas badan hukum dari Kemenkumham dan berstatus nasional. ari

Share.

About Author

Leave A Reply