Sabtu, April 20
About

Nomo Koeswoyo Meninggal Dunia, Sebelumnya Alami Kadar Gula Darah Tinggi

Pinterest LinkedIn Tumblr +

INI JOGJA— Musisi legendaris Indonesia, Koesnomo Koeswoyo Bin Koeswoyo alias Nomo Koeswoyo meninggal dunia pada Rabu, 15 Maret 2023, pukul 19:30 WIB.

Beberapa hari sebelum meninggal dunia kondisi kesehatan drummer grup No Koes itu sempat menurun.

Menurut Reza Koeswoyo, putra Nomo, bahwa ayahnya sudah hampir seminggu sakit. “Bapak itu sudah tiga hari sakit, hampir seminggu sakit,” kata Reza Koeswoyo kepada wartawan di RS Harapan Kota Magelang, Rabu malam (15/3/2023).

Baca Juga : Suhu Panas di Yogyakarta Tak Terkait Erupsi Merapi

Almarhum Nomo Koeswoyo saat sakit mengalami kadar gula darah yang cukup tinggi dan kadar kolesterolnya juga tinggi. Namun, Nomo tidak mau dibawa ke dokter.

“Kejadian tadi pas habis jam 19.15 WIB malam itu, habis saya mandiin, saya bopong ke tempat tidur. Akhirnya bapak itu, kelihatannya pupilnya mengecil, tak lihat kok kayak nggak sadar,” katanya.

Dalam kondisi yang memperhatikan itu Reza langsung menelepon dokter, setelah itu membawa ayahnya ke rumah sakit menggunakan ambulans. Sayang, nyawa musisi senior berusia 85 tahun itu tidak terselamatkan.

Baca Juga : Waspada, Penipu Catut Nama Kemenkes di Update SATUSEHAT Mobile

Setelah jenazah disucikan di rumah duka di Magelang, pihak keluarga membawa ke Jakarta.

“Kesepakatan keluarga bahwa perjanjian anaknya saya, Mbak Chicha, Mbak Helen itu, kalau bapak sampai nggak ada, (dimakamkan) satu liang lahat sama ibu,” tuturnya.

Di Jakarta, jenazah disemayamkan di rumah duka yang berada di Jalan Pertanian I No 5 Lebak Bulus, Cilandak. Selanjutnya jenazah akan dimakamkan di TPU Jeruk Purut.

Baca Juga : Bantul Bersiap Menjadi Kota Kreatif Dunia 

“Mohon maaf atas segala kesalahan dan kekhilafan Almarhum. Semoga Almarhum husnul khotimah dan mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT, dan semoga kami keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan ketabahan,” bunyi pengumuman duka dari pihak keluarga. ***

 

Share.

About Author

Leave A Reply