Minggu, Februari 25
About

NET TV dan VIU Kolaborasi Kembangkan Konten Kreatif Drama Indonesia

Pinterest LinkedIn Tumblr +
INIJOGJA.NET, Jakarta — Media penyiaran nasional NET TV dan layanan streaming video OTT Viu sepakat melakukan kolaborasi pengembangan konten kreatif drama nasional.
Kerjasama produksi konten drama yang diangkat dari novel laris “Progresnya Berapa Persen?” tersebut menjadi kolaborasi pertama di Indonesia yang dilakukan antara stasiun TV (Free To Air) dan platform OTT.
Nantinya tayangan drama tersebut dapat dinikmati penggemarnya secara nasional di Indonesia melalui media penyiaran digital NET TV di frekuensi 34 UHF (Jakarta), 35 UHF (Bandung), 32 UHF (Surabaya), 39 UHF (Semarang), dan 29 UHF (Yogyakarta), serta platform OTT Viu.

Baca Juga : PHMI Serahkan Sumbangan untuk Sahabat Mustahiq, Hasil Lelang Voucher Hotel dan Sumbangan Panitia ‘PHMI Fest’

Konten kreatif drama “Progresnya Berapa Persen?”merupakan hasil adaptasi dari novel laris dengan judul yang sama karya Soraya Nasution. Konten tersebut mulai diproduksi bulan ini dengan pemeran utama Omar Daniel dan Michelle Ziudith.
Drama “Progresnya Berapa Persen?” menghadirkan cerita romansa lingkungan perkantoran yang penuh intrik disutradarai oleh Adhe Dharmastriya bersama Oswin Bonifanz sebagai produser.
Dalam novelnya, “Progresnya Berapa Persen?” menceritakan tentang sosok Dewangga Bayuzena yang dikenal sebagai atasan yang selalu “mendebarkan” para stafnya. Dewangga dipercaya memimpin timnya mengurus pekerjaan teknis di sebuah kantor konsultan. Walaupun bekerja di lingkungan nyaman dan fleksibel, selalu ada bobot pekerjaan dan dateline yang kerap memusingkan karyawannya.

Baca Juga : Dukung Program Inovasi Pembelajaran, JNE Kawal Bantuan Smart Classroom

“NET TV sangat senang dapat bermitra dengan Viu yang berkomitmen untuk mendukung dan mempromosikan ekosistem kreatif lokal. NET TV dan VIU akan berkolaborasi dalam satu tim memproduksi serial yang sangat dinantikan oleh jutaan penggemar novelnya, serta membawa konten kreatif yang menarik ini untuk pemirsa televisi Indonesia dan khalayak global,” ujar Direktur Programming NET TV, Yeni Anshar dalam rilisnya, Sabtu (28/1/2023).
“Di Viu, kami berinvestasi dalam ekosistem, termasuk bermitra dengan pemimpin industri untuk memproduksi konten yang selaras dengan audiens kami. Stasiun TV yang mapan seperti NET TV memungkinkan kami memanfaatkan pengalaman mereka dalam produksi dan penyampaian cerita untuk menghadirkan konten premium. Kami berharap dapat memperdalam kolaborasi dengan NET TV, dengan memanfaatkan potensi besar ini dan terus memanjakan pemirsa kami. Sebagai salah satu layanan streaming terkemuka di Indonesia, kami berharap dapat memperluas jangkauan kami ke pemirsa yang baru di NET TV,” ujar Avijit Dutta, Deputy Country Manager Indonesia Viu. (Chaidir)
Share.

About Author

Leave A Reply