Jumat, Juli 19
About

MTsN 4 Sleman Luncurkan 2 Buku Karya Siswa, Guru, dan Karyawan

Pinterest LinkedIn Tumblr +

 

INIJOGJA.NET, SLEMAN – Masa pandemi Covid-19 selama 2 tahun membawa dampak positif bagi Madrasah Tsanawiyah Negeri 4 Sleman. Kreativitas muncul dari guru, karyawan dan siswa dengan membuat karya tulisan berupa puisi, cerita pendek (cerpen), dan artikel.

Kumpulan tulisan puisi, cerpen, dan artikel itu dijadikan buku oleh madrasah, dan buku karya siswa, guru, dan karyawan sudah diluncurkan pada Rabu (20/4/2022) lalu. Peluncuran buku berbarengan dengan diadakannya program vaksinasi Booster di madrasah tersebut, dengan dihadiri Kepala BIN DIY Brigjen Pol Dr Andry Wibowo, Kepala Kanwil Kemenag DIY Dr H Misman Afif, Kepala Kemenag Sleman Sidik Pramono, dan dari BAZDA Sleman.

“Bagi guru dan karyawan sudah karya yang keenam. Sedangkan siswa baru karya pertama,” ujar Kepala MTsN 4 Sleman, Drs Istoyo Bambang Irianto MM.

Diakui bahwa masa pandemi telah membawa dampak positif bagi guru, karyawan, dan siswa. Kegiatan menulis dalam bentuk artikel, cerpen dan puisi merupakan inovasi dan kreativitas yang patut diapresiasi.

Bambang menyampaikan penghargaan dan apresiasi kepada siswa yang telah berhasil menggali potensi dengan berkarya dengan bentuk cerpen, puisi dan artikel sebagai tindak lanjut achievment motivation training literasi, dan sekaligus classmeeting yang telah dilaksanakan.

“Buku bukti nyata dalam menggelorakan semangat literasi di Madrasah Tsanawiyah Negeri 4 Sleman,” ujarnya.

Karya guru, siswa, dan karyawan dikumpulkan dalam bentuk antologi. Dua buku hasil karyanya berjudul Pelangi Asa dan Harapan, dan buku Cerita Indah dan Catatan Inspiratif di Taman Ceriaku. (***)

Share.

About Author

Leave A Reply