Kamis, September 21

LPS – Forwakobis Gelar Mancing Bersama, Sediakan 400 Kg Ikan Gurami

Pinterest LinkedIn Tumblr +

INIJOGJA.NET Р Untuk lebih mengenalkan keberadaan, fungsi dan peran Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) kepada masyarakat luas, LPS menyelenggarakan Mancing Gurami Bersama LPS di Embung Langensari, Klitren, Gondokusuman, Yogyakarta, Minggu (11/12/2022) mendatang.

Dalam penyelenggaraan event yang ditargetkan diikuti 250 peserta atau pemancing serta melibatkan 50 usaha mikro kecil menengah (UMKM) ini, LPS menggandeng Forum Wartawan Ekonomi dan Bisnis (Forwakobis) Yogyakarta serta mitra terkait lainnya.

Ketua Forwakobis Yogyakarta Warjono menyampaikan, Mancing Gurami Bersama LPS menyediakan ikan gurami sebanyak 400 kilogram, dengan jumlah peserta dibatasi 250 orang pemancing, dan biaya pendaftaran Rp 100.000 setiap peserta.

“Mancing Gurami Bersama LPS menyediakan hadiah total Rp 5.250.000 untuk Pemenang 1-5 dengan hadiah masing-masing Rp 2 juta, Rp 1,5 juta, Rp 1 juta, Rp 500.000 dan Rp 250.000, dinilai berdasarkan perolehan bobot satu ekor ikan terberat. Selain itu disediakan beragam doorprize menarik. Peserta mancing juga mendapatkan kaos dari LPS,” kata Jono, Senin (5/12/2022).

Jono menjelaskan, pendaftaran peserta mancing bersama di Sekretariat Panitia, Notoprajan NG2/649 Yogyakarta serta beberapa tempat pendaftaran yang ditunjuk dan ditutup Jumat (9/12). Sementara kegiatan mancing bersama dilaksanakan pukul 09.00-13.00 WIB. Sebelumnya, bersama masyarakat Klitren dan komunitas, digelar senam bersama serta kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya. Sementara untuk menyemarakkan acara, diselenggarakan pula bazaar UMKM.

“Masih banyak masyarakat yang belum mengenal LPS sebagai salah satu unsur dari Komite Stabilitas Sistem Keuangan (KSSK) yang terdiri Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Bank Indonesia (BI), Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS). Event mancing bersama ini sebagai sarana untuk mempertemukan dan mengenalkan lebih dekat lagi LPS kepada masyarakat luas melalui kegiatan yang menyenangkan yakni memancing ikan gurami, sekaligus mendukung kegiatan UMKM,” paparnya.

Di sisi lain, kegiatan ini juga untuk mendukung program-program Pemerintah seperti meningkatkan kesadaran gemar makan ikan di kalangan masyarakat, serta meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap perikanan khususnya dari jenis-jenis ikan berpotensi invasif. “Karena itu, ikan yang dipilih dalam kegiatan ini jenis ikan gurami yang tidak termasuk ke dalam golongan ikan yang berpotensi invasif di perairan umum daratan,” jelas Jono.

Kegiatan ini selain diselenggarakan oleh LPS juga didukung mitra seperti Bank BPD DIY, Dinas PUPR-ESDM DIY, masyarakat Klitren, serta berbagai pihak lainnya. (Chaidir)

Share.

About Author

Leave A Reply