Rabu, Februari 21
About

Gus Ali Gondrong dan Jamaah Mafia Sholawat Lantunkan Lagu Kemenangan Ganjar – Mahfud

Pinterest LinkedIn Tumblr +

INI JOGJA – Meski diguyur hujan namun ribuan umat Islam di Sleman dan sejumlah daerah lainnya seperti Klaten, Boyolali, dan Magelang berbondong-bondong mengikuti ajang Sholawat Kebangsaan bersama Gus Ali Gondrong.

Kegiatan diadakan di Lapangan Ngablak, Bangunkerto Turi Sleman, Minggu malam 4 Januari 2024. Para jamaah yang hadir terlarut dalam alunan sholawat dan puji-pujian kepada Nabi Muhammad SAW.

Acara Sholawat Kebangsaan juga dihadiri oleh Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa, ulama setempat, pengurus PDIP DIY dan PDIP Sleman.

Danang yang juga tokoh PDIP Sleman mengingatkan jamaah agar pada Pemilu nanti untuk tidak salah memilih pemimpin.

Acara diawali oleh sholawat pembuka oleh Tim Semut Ireng yang mengajak penonton ikut melantunkan sholawat. Musik juga diiringi oleh 3 penari sufi.

Sekolah Islam Al Azhar Yogyakarta Kerjasama dengan Bank BPD DIY Syariah Gulirkan Program Haji Muda

Para jamaah yang hadir mengikuti acara sholawat bersama Gus Ali Gondrong alias KH Muhammad Nur Shodiqin begitu antusias dan terlihat sangat menikmati kegiatan tersebut. Bahkan mereka juga ikut bareng lantunan sholawat dan lagu Indonesia Raya dan lagu-lagu pujian membangkitkan rasa nasionalisme bersama Gus Ali Gondrong.

Tak ketinggalan Gus Ali mengajak jamaah ikut menyanyikan lagu Mars NU Yalalwathon serta lagu Ansor NU.

Dalam kesempatan itu Gus Ali dan para jamaah Mafia Sholawat melantunkan lagu kemenangan Ganjar – Mahfud. Terlihat semuanya terlarut dengan lagu tersebut.

Acara dimeriahkan penamplilan Hadroh Semut Ireng yang cukup mengundang antusiasme penonton sehingga jemaah pun khidmat menyaksikannya.

Peduli Terhadap Lingkungan dan Petani, Mas Arnanto Kirim Bantuan Bibit Tanaman

Di tengah bersholawat, Gus Ali juga menyampaikan pesannya tentang memilih pemimpin, terutama calon presiden masa depan. Selain itu meminta kepada umat Islsm untuk menjaga ukhuwah dan persatuan masyarakat. Terlebih saat ini menjelang Pemilu maka umat Islam harus bisa menahan diri dan menjaga persatuan.

Gus Ali yang merupakan pendiri Mafia Sholawat dan jemaah mendoakan pasangan capres-cawapres nomor 03 Ganjar Pranowo-Mahfud MD memenangi Pilpres 2024.

Sementara itu, Ketua Panitia Wahyudi Kurniawan masyarakat agar bisa menjaga persatuan, kondusivitas, kerukunan sehingga Pemilu dapat terlaksana secara baik, damai, lancar dan membawa kemanfaatan bagi semuanya. ***

Share.

About Author

Leave A Reply