Drama Turki “Zalim” di NET, Hadirkan Konflik Keluarga di Balik Eksotika Istanbul

Satu lagi drama Turki populer terbaru bakal hadir ke layar kaca NET.  Drama Turki “Zalim” yang memiliki judul asli  “Ruth;less City: Zalim Istambul” tersebut bakal mewarnai NET  mulai 8 Maret 2021, setiap hari Senin – Minggu, pukul 18.00 WIB.  Sepanjang 2020, penayangan “Zalim” di Indonesia menjadi salahsatu yang ditunggu pencinta drama di Indonesia mengingat di negara asalnya dan di manca negara serial ini begitu kerap menjadi perbincangan jagad dunia maya panggung hiburan.

Drama Turki belekangan ini menurut Yeni Anshar (Direktur Programming NET)  cukup mendapatkan perhatian pemirsa televisi di Indonesia. “Kedekatan budaya sebagai sesama negara muslim, kekuatan cerita drama yang memiliki konflik yang cukup kuat, hingga  figur pemeran berparas Euro Asia yang tampan dan cantik, menjadikan drama Turki cukup digemari pemirsa televisi di Indonesia. Terlebih cerita drama Zalim  sempat  menjadi perbincangan hangat publik dengan dukungan sejumlah bintang ternama Turki dan latar cerita kota Istanbul yang memiliki panorama eksotik. Tentu rasanya wajar bila penggemar drama di Indonesia cukup menantikan kehadiran dizi populer Zalim  ini”, jelas Yeni Anshar (Direktur Programming NET).

Cerita drama Turki “Zalim” mengangkat kisah kehidupan pria Istanbul bernama Nedim (Berker Guven) yang memiliki keterbatasan fisik dan tinggal  bersama keluarga pengusaha sukses, Agah Karacai (Fikret Kuskan), yang tak lain merupakan adik dari ayah Nedim. Agah Karacai mendapatkan amanah menjaga Nedim dan warisan harta melimpah dari ayah Nedim yang terbunuh beberapa tahun lalu.  Agah yang telah merawat keponakannya tersebut sadar kondisi kesehatannya semakin kurang baik, dan bermaksud mencarikan istri untuk Nedim yang lumpuh karena anak istrinya tidak terlalu peduli dengan keadaan Nedim.  Bahkan Seniz Karacay  (Mine Tugay) yang merupakan istri Agah memiliki ambisi menyingkirkan Nedim dari keluarga Karacai.

Lewat bantuan pelayannya, Agah dipertemukan dengan figur perempuan paruh baya bernama Seher (Deniz Ugur) dari kota kecil Antakya, tempat Agah berasal.  Seher ingin sekali  merubah nasibnya dengan pindah ke Istanbul untuk  bekerja sebagai pelayan pada keluarga Karacai yang dikenal kaya. Seher tak mengetahui bahwa  kedatangannya ditunggu agar salah satu putrinya, Cemre (Sera Kutlubay) yang bekerja sebagai perawat dan Ceren (Bahar Sahin), mau menikah dengan Nedim yang lumpuh.  Bahkan salahsatu putrinya, Ceren, mengira akan dinikahkan dengan anak Agah Karacai yang  tampan bernama Cenk (Ozan Doluney). Dia tidak mengetahui bahwa dia menjadi salahsatu dari putri Seher yang akan dijodohkan dengan Nedim yang memiliki keterbatasan fisik. Drama kehadiran Seher dan putri-putrinya di Istanbul tak hanya berdampak pada kehidupan mereka sendiri, namun juga mempengaruhi kehidupan dan ambisi keluarga Karacai yang cukup terpandang karena kekayaannya di Istanbul.

Cerita  “Zalim” di layar kaca NET merupakan sebuah drama romansa besutan Sutradara asal Turki Cevdet Mercan dan penulis skenario  Sirma Yanik.   Drama Turki “Zalim”  berhasil  masuk nominasi dalam ajang penghargaan bergengsi hasil polling masyarakat di Turki, Golden Palm Awards 2020  untuk kategori Best TV Series.  Selain terbilang  menjadi dizi terlaris di Turki, “Zalim” juga berhasil memikat perhatian penggemar drama manca negara, seperti  Amerika Serikat, Spanyol, Denmark, Jerman, Italia, Inggris, Peru, Polandia, Belanda, Rusia, Hungaria, hingga Amerika Latin: Brasil dan Meksiko.

About Author

Leave A Reply