Minggu, Februari 25
About

Dinobatkan Sebagai Runner Up 2 Puteri Indonesia Jawa Timur 2023, Nakhlah Vadaq : Selalu Ada Hikmah di Balik Setiap Peristiwa

Pinterest LinkedIn Tumblr +

iniJOGJA.net – Wajah Nakhlah Vadaq sumringah penuh kebanggaan begitu juri mengumumkan nama-nama pemenang gelaran Puteri Indonesia Jawa Timur 2023. Padahal Nakhlah hanya dinobatkan sebagai Runner Up 2 di ajang kontes kecantikan yang diadakan di Hotel Novotel Samator itu.

Sulung dari empat bersaudara ini mengaku, dari awal menyadari tidak bakal memenangi Puteri Indonesia Jawa Timur 2023. Karena kendala utamanya adalah dia tetap kukuh memegang komitmen untuk tetap berhijab.

Bagi Nakhlah, hijab diyakini bukan penghalang untuk melakukan berbagai aktivitas, tetapi justru sebagai pendorong untuk terus meraih potensi dan memberikan versi terbaik dari dalam dirinya.

“Jujur tidak terbayangkan sebelumnya bisa sampai sejauh ini. Karena saya tahu, tidak ada riwayatnya finalis (Puteri Indonesia Jawa Timur) berhijab yang masuk Top 3. Jadi saya sangat bersyukur,” tutur Nakhlah penuh keikhlasan, Jumat (10/2/2023) malam.

Nakhlah kembali menegaskan bahwa keikutsertaanya di kontes Puteri Indonesia Jawa Timur ini sama sekali bukan untuk mengejar gelar juara. “Saya ingin lebih mengembangkan diri ke lingkungan yang lebih luas lagi,” tandas perempuan yang aktif di berbagai kegiatan sosial ini.

Nakhlah meyakini, ajang seperti Puteri Indonesia Jawa Timur ini bisa membuka jaringan untuk orang-orang di sekitar saya. “Jika saya sudah berkembang, sudah sukses, tentu punya kesempatan lebih luas untuk mensukseskan orang-orang di sekitar saya juga,” urainya.

Sarjana Psikologi Universitas Negeri Malang ini mengaku banyak pengalaman baru yang dia peroleh selama menjalani karantina sebelum puncak gelaran Puteri Indonesia Jawa Timur 2023. “Latihan-latihan yang saya dapat selama karantina bikin saya jadi lebih baik lagi. Yang tidak nyaman justru bikin diri bertumbuh. Semoga bisa terus belajar agar dapat beri manfaat buat orang banyak,” tuturnya.

Bagi Nakhlah, menjalani semua proses adalah kenikmatan. Jadi dia tetap melakukan yang terbaik. Setelah tuntas melakukannya, apa pun hasil akhirnya Nakhlah tetap bersyukur.

“Jika kita mendapat apa yang kita sukai maka itu adalah hadiah. Namun, jika kita mendapatkan yang tidak kita sukai maka itu adalah perlindungan dari Allah. Kita harus selalu yakin. Selalu ada hikmah di balik setiap yang terjadi dalam hidup kita,” ujar Duta Kampus Universitas Muhammadiyah Malang ini. pra

Pemenang Puteri Indonesia Jawa Timur 2023 :
Puteri Indonesia Jawa Timur : Yasinta Aurelia (Sidoarjo)
Runner Up 1 : Renata Wardhani (Surabaya)
Runner Up 2 : Nakhlaq Vadaq (Malang)
Puteri Intelegensia : Miftachul Chusna (Tulungagung)
Puteri Berbakat : Gloria Vincentia Riyadi (Malang)
Puteri Persahabatan: Farra Alqueenisa Islamatasya (Banyuwangi)
Juara Favorit : Jennifer Callista Joo (Surabaya)

Share.

About Author

Leave A Reply