Sabtu, Juni 15
About

Content Creator Kini Telah Menjadi Perpanjangan Tangan Promosi Wisata

Pinterest LinkedIn Tumblr +

INIJOGJA.NET – Yogyakarta merupakan kota yang kaya akan destinasi wisata, budaya dan kuliner yang banyak mendatangkan wisatawan lokal maupun asing.

Setelah melalui masa pandemi yang sempat melumpuhkan pariwisata, kini Yogyakarta mulai bangkit lagi. Ditambah lagi dengan menjamurnya content creator yang umumnya didominasi oleh generasi M dan Z yang akhirnya menjadi perpanjangan tangan promosi wisata lokal, sehingga destinasi wisata tersebut semakin dikenal oleh masyarakat.

Tak sedikit pula para content creator ini akhirnya dicari oleh brand atau industri, sehingga saat ini content creator sudah menjadi sebuah lahan pekerjaan baru di era digital.

Melihat fenomena ini membuat Liberta Hotel International (LHI) sebagai Hotel Operator and Management ingin memberikan dukungannya terhadap komunitas yang memiliki minat dan hobi di bidang konten kreatif digital.

Mengusung Lifestyle Hospitality, LHI memiliki visi memberikan layanan dan konsep keramahan eksklusif, inklusif, dan luar biasa dengan menyediakan lebih banyak layanan tambahan untuk memastikan bahwa pelanggan dan tamu akan mendapatkan pengalaman berlibur lebih dari yang dibayangkan.

Niken Prawesti selaku CEO Liberta Hotel International menjelaskan bahwa hal ini seiring dengan tujuan #IamLibertan yang merupakan platform berkelanjutan yang menghubungkan para individu yang memiliki passion dan interest sama.

“Dengan semangat #IamLibertan, kami ingin menjadi wadah agar bisa merangkul para komunitas dengan menjawab kebutuhan dan gaya hidup masyarakat masa kini yang memiliki minat dan hobi yang berbeda-beda,” tambah Niken.

Untuk itu LHI mengadakan Sharing Session untuk Content Creator Yogyakarta dengan tema Strolling Around LIBERTA Malioboro, berkolaborasi dengan komunitas walking tour Jogja Good Guide dan Abdu Rauf selaku content creator asal Yogyakarta.

Selain sharing session, kegiatan ini juga disertai dengan walking tour berkeliling sekitar LIBERTA Malioboro sambil membuat konten kreatif.

Kegiatan ini bertujuan untuk mendukung minat dan hobi komunitas sebagai pengembangan diri di bidang konten kreatif digital, khususnya media sosial. Di mana LHI melihat banyaknya generasi muda kreatif di Yogyakarta yang menjadi content creator  profesional yang kerap kali bekerjasama dengan brand atau industri.

Rizki Suryananda selaku Founder Jogja Good Guide mengungkapkan bahwa dengan hadirnya para content creator lokal tidak hanya membantu peningkatan pariwisata di Yogkarta, tetapi juga membuat komunitas Jogja Good Guide menjadi semakin berkembang.

“Dengan banyaknya content creator yang merekomendasikan Jogja Good Guide dengan konsep walking tour sebagai alternatif aktivitas wisata, akhirnya semakin banyak Teman Jalan yang bergabung baik itu dari turis lokal maupun internasional,” jelas Rizki.

Strolling Around LIBERTA Malioboro ini pertamakali dilakukan LHI bersama komunitas.

“Strolling Around LIBERTA ini rencananya akan diadakan di setiap hotel yang berada di bawah manajemen kami sebagai kegiatan berkelanjutan. Kegiatan positif ini kami harapkan dapat memfasilitasi para komunitas sekaligus menjadi wadah bagi mereka untuk bertukar pikiran dan informasi,” ungkap Niken.

Dalam kesempatan yang sama, LHI juga meluncurkan #IamLibertan Membership Card dengan memberikan berbagai benefit untuk para membernya untuk mendapatkan diskon menginap dan juga FnB yang ada di unit-unit LHI sesuai ketentuan yang berlaku, serta mendapatkan informasi terupdate mengenai LHI. ***

Share.

About Author

Leave A Reply