Minggu, Februari 25
About

Andika Perkasa Latih Jurkam Pemenangan Ganjar, Musisi Anang Masuk PDI Perjuangan

Pinterest LinkedIn Tumblr +

INI JOGJA, Jakarta — Sebuah video singkat yang diunggah di Facebook dengan kanal Banteng Cyber mengejutkan netizen.

Terlihat dalam video tersebut, musisi yang juga politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Anang Hermansyah melakukan acara resmi pindah partai dengan mengenakan rompi merah PDI Perjuangan.

Tak disebutkan kapan acara tersebut berlangsung, namun di ruang tersebut terdapat banner bertuliskan Bambang Gunawan, caleg Kabupaten Bogor.

Dalam video yang dikutip, Rabu (19/7/2023), tersebut tampak Anang tertawa bangga mengenakan rompi PDI Perjuangan kemudian teriak “Merdeka” dan disambut dengan sambutan para hadirin.

DSI Survei Pasangan Capres-Cawapres, Airlangga Hartarto-Sandiaga Uno Paling Unggul

Tak hanya di akun facebook video itu diunggah, namun juga di akun snack-video @jzwkp481.

Sementara itu Panglima TNI Jenderal (purn) Andika Perkasa pada Selasa (18/7/2023) menghadiri kegiatan pelatihan juru kampanye (jurkam) pemenangan Ganjar Pranowo di Inews Tower, Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Pada acara pelatihan jurkam, Andika memberikan materi strategi penggalangan pada sesi pertama, selanjutnya Ketua Umum KADIN Arsjad Rasjid menyampaikan pembekalan.

Dikutip dari laman portal PDI Perjuangan, Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDI Perjuangan) Hasto Kristiyanto mengatakan pelatihan juru kampanye (jurkam) pemenangan Ganjar Pranowo untuk Pilpres 2024 diisi oleh sejumlah narasumber yang berkelas nasional.

Hasto mengatakan pelatihan ini dibuka langsung oleh dirinya dan Ganjar Pranowo yang memberikan pengarahan. Ketum PPP Mardiono juga ikut membuka kegiatan tersebut.

DSI Survei Pasangan Capres-Cawapres, Airlangga Hartarto-Sandiaga Uno Paling Unggul

“Ketua Umum PPP Haji Mardiono dan Pak Ganjar Pranowo juga hadir untuk memberikan sambutan memberikan semangat juang,” kata Hasto.

Sementara Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo dan Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani menyampaikan arahan pada acara penutupan kegiatan ini.

Menurut Hasto, kerja sama partai politik pendukung Ganjar ini juga diperluas dalam Pemilu Legislatif. Pemetaan di setiap daerah pemilihan itu juga dilakukan bersama-sama, mengingat presiden terpilih nantinya memerlukan topangan dari parlemen dengan kemenangan 50 persen plus satu lebih.

Polri Bongkar Penimbunan Ribuan Liter BBM Bersubsidi

“Sehingga pemerintahan yang diharapkan dengan dukungan rakyat kepada Pak Ganjar Pranowo dapat melaju cepat untuk kemajuan Indonesia Raya kita melanjutkan kepemimpinan dari Presiden Jokowi,” kata Hasto.

Dalam acara pelatihan hadir 300 jurkam yang berisikan kader partai politik (PDI Perjuangan, PPP, Hanura, dan Perindo) serta 150 sukarelawan. Para jurkam berasal dari kalangan muda dengan usia di bawah 40 tahun. ***

Share.

About Author

Leave A Reply